Starbucks Rayakan 17 Tahun di Indonesia Dengan Merchandise Terbarunya

Starbucks Rayakan 17 Tahun di Indonesia Dengan Merchandise Terbarunya

Pada 17 Mei 2002 atau 17 tahun yang lalu, Starbucks hadir di Indonesia dengan membuka gerai pertamanya di Plaza Indonesia, Jakarta. Kini, Starbucks hadir di 25 kota dengan 402 gerai di Indonesia. Selaras dengan tema peringatan 17 tahun Starbucks di Indonesia, yakni ‘We are Community’.

Untuk memperingati hari jadinya ke-17 tahun, Starbucks berkolaborasi dengan The Special ID meluncurkan serangkaian merchandise eksklusif spesial seri anniversaryKoleksi eksklusif tersebut terdiri dari tumbler dan tote bag yang menampilkan tiga desain unik yang dibuat oleh anak-anak berkebutuhan khusus.

Peluncuran totebag dan tumbler terbaru Starbucks Indonesia diadakan pada hari Senin, 13 Mei 2019 di Jakarta. Dihadiri oleh  Liryawati, chief marketing officer, Starbucks Indonesia, Firli Heriana, founder The Special ID dan Dr. Anne Nurfarina., M. Sn., selaku Direktur Art Therapy Center Widyatama.

Setiap desain mengekspresikan kegemaran dari setiap penciptanya. Desainnya yang unik dapat dilihat pada tumbler dan tote bag yang tersedia di seluruh gerai Starbucks di Indonesia. Sebagai bentuk kontribusi Starbucks, sebagian dari hasil penjualan merchandise ini akan diberikan kepada The Special ID. The Special ID merupakan sebuah social entreprise yang didirikan oleh para pengajar Art Theraphy Center Widyatama yang menghubungkan kreator difabel dengan para peminat sebuah karya yang dibuat oleh mereka yang berkebutuhan khusus.

Ada 3 desain untuk merchandise tersebut. Pertama adalah tema Bhineka Tunggal Ika oleh Hendra Gunawan,  Kedua bertema “Let’s Travel” oleh Fatur Ridho dan yang ketiga Milo the Cat oleh Claudia Panca.

 “Kami sangat senang mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari hari jadi Starbucks yang ke-17 tahun di Indonesia. Starbucks merupakan mitra retail pertama kami dan kami merasa begitu bangga mendapatkan kesempatan untuk menampilkan karyanya yang dijual di seluruh gerai Starbucks di Indonesia, kata Firli Heriana, founder The Special ID dan pengajar di Art Theraphy Center Widyatama.

Dr. Anne Nurfarina., M. Sn., selaku Direktur Art Therapy Center Widyatama yang turut hadir juga menyampaikan “merupakan sebuah kehormatan dapat kerjasama dengan Starbucks untuk memberdayakan anak-anak berkebutuhan khusus asuhan kami di Art Therapy Center Widyatama. Melalui program kreatif seni dan desain, ini menunjukkan bahwa Starbucks merupakan perusahaan yg sadar inklusi, pemahaman bahwa manusia itu setara hak hidupnya. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »