Ayo Kunjungi Banten Beach Festival 2015 di Karang Bolong

Pemerintah Provinsi Banten kembali akan menggelar Banten Beach Festival (BBF). BBF 2015 adalah agenda tahunan dari dinas kebudayaan dan pariwisata pemda Banten. Berbagai kegiatan akan memeriahkan festival yang akan diadakan pada tanggal 27,28,29 November 2015 di Pantai Tawing, Karang Bolong, Banten.

Sebagai kegiatan pariwisata terbesar oleh pemda Banten, BBF 2105 akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan akan didampingi oleh Gubernur Banten Rano Karno.

“ Terbangkan Impianmu Bersama Layang-layang”, merupakan tema festival tahun ini. Layang-layang filosofinya merupakan media penyampai pesan, diharapkan dengan menerbangkan layang-layang generasi muda yang hadir akan termotivasi untuk menggapai impian-impiannya setinggi terbangnya layang-layang.

Target peserta memang diharapkan dari kalangan anak muda dan keluarga, baik dari sekitar Banten, Jakarta, Jawa Barat dan Lampung. Selain itu ditargetkan juga wisman dari Swedia, Thailand, Malaysia dan Amerika Serikat.

Kegiatan – kegiatan pokok yang akan digelar a.l; festival layang-layang, watersport, green fun walk, lomba fotografi. Selain itu tentu ada panggung hiburan dan berbagai doorprize dan pemrainan yang menarik.

Untuk kegiatan festival layang-layang akan diisi dengan beberapa acara, al; menerbangkan 1000 layang-layang yang bertuliskan mimpi-mimpinya anak-anak, layang-layang tersebut akan diterbangkan bersama gubernur dan menteri pariwisata. Selain itu akan ada workshop seputar layang-layang yang diikuti oleh 750 anak-anak dan dipandu oleh pembuat layang-layang profesional dari Swedia.

Kemudian pada kegiatan Green fun walk, diadakan sebagai peringatan hari menanam indonesia tanggal 28 November. Dilakukan pada hari minggu 29 November 2015, mulai pukul 06.00 dari Hotel Aston Anyer menuju Pantai Karang Suraga. Setiap peserta akan mendapatkan satu bibit pohon untuk ditanam.

Artikel Terkait:

Kegiatan watersport akan dikoordinir oleh Balawisata Carita Banten. Akan dilakukan berbagai lomba dan kegiatan seperti ; long swim, run swim run, beach spirit, board race, beach relay, beach flags, dan tube rescue race. Sedangkan untuk fotografi akan dilombakan foto dengan mengambil tema ikon-ikon Banten.

Sumber : https://disbudpar.bantenprov.go.id/

Di unggah oleh:  Ferry
Terakhir di update: 8 Februari 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram