Tourism Australia dan Garuda Luncurkan Kampanye Pariwisata

Tourism Australia dan Garuda Luncurkan Kampanye Pariwisata

Tourism Australia dan maskapai nasional Garuda Indonesia meluncurkan kampanye bersama besar-besaran yang dinilai menjadi tonggak pencapaian dalam hubungan kerjasama mereka, khususnya dengan munculnya Indonesia sebagai salah satu segmen pasar Australia dengan pertumbuhan yang paling pesat dalam segi kunjungan internasional.

Kampanye terbaru ini akan berlangsung sampai dengan Juni 2015, melalui televisi dan jejaring sosial,  bertujuan untuk mempererat hubungan antara kedua negara bertetangga ini dan juga untuk mempromosikan layanan penerbangan Garuda ke berbagai destinasi di Australia termasuk Sydney, Melbourne, Perth dan Brisbane.

Kampanye ini juga didukung oleh tujuh biro perjalanan Indonesia, yaitu Dwidaya, Golden Rama, Australian Centre, Panen Tour, Avia Tour, AntaVaya dan Smailing Tour. Biro perjalanan ini sudah mulai menyediakan paket-paket perjalanan yang disesuaikan oleh tema ‘There’s nothing like Australia’ bagi para pelancong. Paket-paket perjalanan ini juga menawarkan berbagai macam pengalaman kuliner and anggur (wine) kelas dunia dari Australia, produk-produk segar, tujuan wisata yang romantis, keindahan alam yang mendebarkan beserta dengan kehidupan satwa liarnya yang eksotis.

“Garuda adalah mitra terpercaya Tourism Australia, dimana sungguh menyenangkan untuk dapat bekerjasama dengan sebuah maskapai berprestasi seperti Garuda dan membawa masyarakat Indonesia ke Australia untuk melihat mengapa ‘There’s nothing like Australia’,” ungkap Michael Newcombe, selaku Regional General Manager of South/South East Asia & Gulf.

“Pariwisata adalah industri yang sangat penting baik untuk Indonesia maupun Australia. Kami sangat bangga akan peranan Tourism Australia dan Garuda dalam memperkuat hubungan di antara kedua negara,” tambah Newcombe.

Indonesia adalah salah satu pasar Australia dengan pertumbuhan paling pesat dalam segi kunjungan internasional, dengan total sebanyak 150.700 pengunjung yang terdaftar pada tahun 2013, menunjukkan kenaikan sebesar 3,5 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya di 2012.

Pada enam bulan pertama di 2014, jumlah pengunjung dari Indonesia untuk skala tahun-per-tahunnya telah melonjak sebesar 9,9 persen menjadi 64.600.

“Kami sungguh menghargai kerjasama dengan Tourism Australia, kami pun berharap melalui terjalinnya hubungan baik khususnya di masa mendatang, kami akan mampu memenuhi harapan-harapan dari kedua belah pihak sembari memberikan keuntungan dan nilai lebih tidak hanya bagi pengunjung dari Indonesia, namun juga bagi para pengunjung dari Australia,” kata Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Garuda, Erik Meijer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »