Kemenparekraf Sediakan Akomodasi Tambahan Untuk Tenaga Medis

Untuk menghadapi wabah virus Covig-19, seluruh lini industri diarahkan untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan pencegahan dan penanganan wabah Corona tersebut, termasuk industri pariwisata. Kementerian / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah bekerja sama dengan industri pariwisata, khususnya perhotelan dan jasa transportasi untuk mendukung program tersebut.

“ Selain membantu operasional di lapangan, juga menggerakkan pelaku di bidang usaha jasa MICE agar dapat membantu perputaran roda bisnis di masa sulit ini, ujar Menparekraf Wishnutama beberapa waktu yang lalu.

Beberapa hotel berbintang dari group Accor dan Swiss Belhotel diajak menjadi fasilitas akomodasi untuk para tenaga medis di beberapa rumah sakit di Jakarta. Juga fasilitas transportasi antar jemput juga menggaet kalangan travel seperti Blue Bird, Panorama dan Antavaya serta perusahaan lainnya.

resto hotel

Kini juga dibaru dibuka fasilitas akomodasi tambahan oleh Kemenparekraf, yaitu Hotel Mercure Cikini dan Hotel Maxone di Jalan Pemuda untuk menampung 239 tenaga kesehatan dari RS persahabatan dan 74 tenaga kesehatan dari RSPAD.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya dalam pernyataannya di Jakarta, Senin (13/4/2020) mengatakan, tidak hanya akomodasi, segala kebutuhan para tenaga kesehatan selama menjalani menginap juga disiapkan. Mulai dari laundry, makanan, serta shuttle bus setiap harinya tersedia bagi para tenaga kesehatan.

“Kami juga bekerja sama dengan Trac Astra Rent Car untuk transportasi yang telah berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik untuk tenaga medis. Dengan memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan baik untuk para tenaga kesehatan, awak kendaraan, dan juga masyarakat pada umumnya karena menerapkan SOP Sanitasi Hygiene terkait COVID-19”, katanya.

Nia mengatakan, penambahan dukungan ini merupakan permintaan dari pihak rumah sakit mengingat bertambahnya jumlah tenaga kesehatan yang membantu menangani pasien COVID-19.

Artikel Terkait:

 

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram