Saatnya Pesta Belanja di Festival Jakarta Great Sale 2017

Warga Jakarta kembali berpesta belanja. Gelaran tahunan Pemda DKI Jakarta, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2017 kembali diadakan. Jumat 2 Juni 2017, FJGS 2017 telah dibuka resmi oleh Saefullah, Sekertaris Daerah Pemda DKI, di Mall Emporium Pluit, Jakarta Utara.

FJGS akan berlangsung mulai tanggal 2 Juni – 12 Juli 2017. Peserta FJGS semakin bertambah setiap tahunnya. Tahun 2016 ada 72 pusat perbelanjaan dan 20 pasar tradisional ikut serta. Kini, ada 81  pusat perbelanjaan, 40 pasar tradisional dan ditambah dengan 12 hotel berbintang ikut serta dalam pesta belanja ini.

“ FJGS kali ini bersamaan dengan datangnya bulan Ramadan, Hari Raya Idul Fitri dan libur sekolah. Dengan FJGS diharapkan masyarakat Jakarta berlibur dan berbelanja di kotanya sendiri dan tidak berbelanja ke luar negeri, karena dengan berbagai potongan harga yang menarik dan kualitasnya juga tidak kalah dengan barang-barang yang dijual di luar negeri, “ ujar Ellen Hidayat, Ketua Panitia pelaksana FJGS 2017.

1

“Yang menarik dari penyelenggaraan FJGS tahun ini, tidak hanya adanya kelompok hotel berbintang yang ikut berpartisipasi,, tetapi jumlah pasar tradisional yang berpartisipasi juga bertambah 100 %, “ tambah Ellen. Ellen juga melanjutkan keterangannya, “Tahun ini kami akan menargetkan total penjualan selama 6 minggu sebesar Rp. 16,54 trilyun, meningkat 5 % dari total penjualan tahun lalu, yaitu Rp. 15,7 Trilyun.

Dengan tema “ A Great Shopping Tradition”, berbagai acara menarik akan digelar berkaitan dengan FJGS Mulai dari Midnite Sale yang akan dilaksanakan di 27 pusat perbelanjaan, aksi donor darah yang dilaksanakan di 37 pusat perbelanjaan, undian berhadiah Shoppercard di 38 Mall dan kupon berhadiah di 40 pasar tradisional serta pameran karya UKM binaan Dekranasda DKI Jakarta di 6 pusat perbelanjaan.

Pesta Pembukaan FJGS 2017

Pembukaan FJGS 2017 yang diadakan di Main Atrium Mall Emporium Pluit berlangsung dengan meriah. Dengan mengambil tema “Jakarte Pesta Belanje”, penampilan gerak tari dan lagu yang ditampilkan oleh 150 orang anggota Paduan Suara Voice of Indonesia dan Batavia Dancers dengan apik.

2

Tak hanya tema Betawi, tema Pekan Pancasila yang digagas Presiden Jokowi yang berkaitan dengan hari Lahir Pancasila, 1 Juni, juga dihadirkan dan pertunjukkan. Lagu-lagu kebangsaan seperti Garuda Pancasila juga dinyanyikan. Bahkan Hellen Hidayat juga memimpin para tamu undangan yang hadir untuk bernyanyi lagu Rayuan Pulau Kelapa.

Sekda DKI, Saefullah yang membuka secara resmi FJGS 2017 dengan pukulan bedug, memuji desain interior panggung dan pernak-pernik FJGS. “ Sesuai aturan harus dihiasi oleh pernak pernik dari budaya Betawi. Yang ada di sini, ondel-ondel dan daun kelapanya tampil lebih modern, saya sangat mengapresiasi“ ujar Saefullah.

Acara yang diadakan jelang waktu berbuka puasa itu kemudian diakhiri dengan pemukulan bedug tanda waktu Mahgrib dan penampilan tari Rampak Bedug yang  tampil dengan ceria den bersemangat.

Artikel Terkait:

Keterangan lebih lanjut tentang FJGS 2017 dapat dilihat di https://festivaljakartagreatsale.com/

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram