Singapore Tourism Board Luncurkan Kampanye Kangen Singapura Lewat TikTok

Singapore Tourism Board (STB) mengajak masyarakat Indonesia menghidupkan kembali impian berwisata di Singapura melalui sebuah branded effect di TikTok. Selagi menunggu perbatasan kedua negara kembali dibuka, wisatawan Indonesia yang rindu Singapura kini dapat melihat tiga destinasi wisata ikonik Singapura – Merlion Park, Gardens by the Bay, dan Jewel Changi Airport– secara virtual, melalui branded effect tersebut.

Kampanye Kangen Singapura yang diluncurkan di TikTok mulai 25 Januari 2021 sampai 25 Maret 2021 ini, akan memperkenalkan sebuah filter yang membuat pengguna dapat menghidupkan impian untuk berpose di beberapa tujuan wisata ikonik Singapura.

Wisatawan yang telah mengunjungi Singapura dapat mengenang kembali perjalanan mereka. Sedang, bagi mereka yang belum pernah mengunjungi Singapura dapat membayangkan terlebih dahulu beberapa atraksi wisata melalui filter TikTok tersebut.

“Kami meluncurkan kampanye TikTok Kangen Singapura untuk membuat Singapura tetap diingat oleh masyarakat Indonesia, serta menjadi destinasi pilihan ketika dapat Kembali berwisata. Pandemi ini membuat orang – orang lebih banyak tinggal di rumah dan lebih leluasa menyalurkan kreativitas kita lewat platform digital. Dan kami melihat mereka yang berkarya maupun yang menikmati konten di TikTok adalah generasi muda, baik professional muda maupun mereka yang sudah mapan.

 Mereka merupakan salah satu target audiens utama dalam rencana pemulihan pariwisata, karena merekalah yang kemungkinan besar segera dan siap berkunjung ke Singapura saat pandemi usai. Kami berharap filter ini dapat membantu orang Indonesia untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan bersenang-senang, sambil menghidupkan kembali impian wisata mereka di Singapura,” ujar Area Director STB Indonesia (Jakarta) Mohamed Firhan Abdul Salam.

Guna mengajak lebih banyak orang Indonesia untuk menghidupkan kembali impian saat berwisata di Singapura, STB bekerja sama dengan para konten kreator aktif di TikTok, seperti: Pandhu Waskita (@Backpacker Tampan), Edho Zell (@edhozell), Sofyan Pratama (@sofyansap), Amritsa Raje (@amritsaraje), Kelly Courtney (@kellycourtneyy), Reyhan Samuda (@__ehan), Dea Angelica (@Queencaaaa), dan Nadia Zerlinda (@nadiazerlinda).

Para sosok muda ini akan meramaikan TikTok lewat ekspresi kreatif mereka melalui filter Kangen Singapura, serta video yang menceritakan pengalaman berkesan dan impian mereka ketika dapat kembali berwisata ke Singapura.

Para kreator di TikTok tersebut juga menyambut baik inisiatif virtual yang diperkenalkan oleh STB ini. @KellyCourtneyy, konten kreator asal Surabaya yang memiliki 1,2 juta pengikut di TikTok ini, mengaku siap meramaikan kampanye Kangen Singapura. “Saya mengajak PABO, julukan untuk followers saya di TikTok, untuk ikut membuat video Kangen Singapura paling kreatif,” kata Kelly.

STB juga membagikan hadiah untuk konten kreatif pengguna TikTok dengan branded effect Kangen Singapura. Tiga pemenang akan dipilih tiap dua pekan untuk mendapat hadiah menarik untuk tiap pemenang. Pengguna TikTok hanya perlu mem-follow akun visit_singapore di TikTok, tag atau mention tiga orang pengguna lainnya, dan mengunggah video dengan filter Kangen Singapura. Hadiah akan tersedia selama kampanye berlangsung pada periode 25 Januari hingga 25 Maret 2021.

Kangen Singapura, Bagian dari Kampanye SingapoReimagine

Kangen Singapura adalah bagian dari SingapoReimagine, sebuah inisiatif yang diluncurkan oleh Singapore Tourism Board dalam rangka melibatkan komunitas turisme global dan lokal untuk berbagi gagasan tentang bagaimana merancang ulang dan menghidupkan lagi sector pariwisata.

Artikel Terkait:

SingapoReimagine juga merupakan inisiatif yang memungkinkan calon wisatawan melihat sebuah standar baru dalam pengalaman berwisata di Singapura yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Semangat SingapoReimagine ditujukan bagi masyarakat Indonesia untuk dapat menghidupkan kembali impiannya berwisata ke Singapura melalui berbagai ide dan cerita yang dikomunikasikan lewat media maupun influencers.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram