Di Tong-Tong Fair Belanda Indonesia Jaring Wisman Milenial Eropa

Pariwisata Indonesia Kembali dipromosikan dalam Tong TongFair (TTF) di Amsterdam Belanda pada 23 Mei hingga 2 Juni 2019 untuk menjaringwisman milenial dari kawasan Eropa.

Festival Tong Tong Fair 2019 dilaksanakan di Malieveld, DenHaag, Belanda pada 23 Mei-2 Juni 2019. Festival ini merupakan festival budayaAsia dan Indonesia terbesar di Belanda dan tahun ini merupakan penyelenggaraanTTF yang ke-61 kalinya.

TTF pertama kali diadakan pada 1959 sebagai ajang reunimasyarakat Belanda yang pernah tinggal di Indonesia. TTF selanjutnya berkembangmenjadi event budaya yang mengetengahkan budaya Asia lainnya dan juga Pasifik.

Setiap tahunnya TTF dihadiri rata-rata lebih dari 80 ribupengunjung, sebagian di antaranya memiliki keterkaitan dengan Indonesia.

TTF 2019 dibuka secara resmi pada 23 Mei 2019 dihadiri olehDubes RI Den Haag, Wakil Walikota Den Haag serta perwakilan dari beberapaKedutaan negara Asia di Belanda.

Kementerian Pariwisata juga berpartisipasi dalam ajang TTF2019 atas kerja sama dengan Tour Operator Smaragd Reizen dan Kedutaan BesarRepublik Indonesia (KBRI) di Den Haag. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran IIKementerian Pariwisata Nia Niscaya di Jakarta menjelaskan bahwa Kemenpar ambil bagiandalam kegiatan ini untuk menjaring segmen milenial

Partisipasi Kemenpar berupa dukungan dalam bentuk “awarenesscampaign”, kontribusi sewa lahan, pembelian slot presentasi untuk “productknowledge 10 destination branding” atau destinasi prioritas, dekorasi booth,dan pendistribusian bahan promosi.

tongtong1

Nia mengatakan, pada TTF 2019 kali ini pemerintah Indonesiadengan brand Wonderful Indonesia mengenalkan produk wisata unggulan diwakilioleh dua travel agent/tur operator di Belanda yakni Smaragd Reizen dan MerapiTour & Travel. Selama ini, keduanya tercatat banyak menjual dan memasarkanpaket wisata ke Indonesia.

Selain itu, lewat partisipasi ini juga diharapkan dapatterlaksana Joint Promotion dengan Smaragd Reizen dalam menawarkan paket DualDestination (Singapura/Malaysia/Thailand - Indonesia) dengan paket lebih lamatinggal di destinasi Indonesia.

Selama 11 hari, pengunjung dapat menikmati berbagai ragampertunjukan budaya, kuliner dan juga aneka produk Indonesia. Pertunjukan senidan budaya Indonesia yang dihadirkan pada TTF tahun ini antara lain keroncong,kulintang, tari betawi, tari daerah Sumatera Barat, pencak silat, workshop tarijawa, workshop batik, dan aneka pertunjukan budaya nusantara lainnya.

Selain Kementerian Pariwisata, pada tahun ini, beberapadaerah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan danKepulauan Riau turut memeriahkan ajang TTF 2019 dengan pertunjukan budaya,

Artikel Terkait:
musik, promosi pariwisata dan juga produk dari UKM-UKM di daerah masing-masing,seperti batik, kerajinan, dan kopi.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram