Tourism Malaysia Luncurkan Paket Wisata “Dream Now,Travel Later”

Tourism Malaysia Luncurkan Paket Wisata “Dream Now,Travel Later”

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid19 yang telah melanda dunia sepanjang tahun 2020 telah memaksa negara-negara untuk memberlakukan kebijakan pembatasan perjalanan wisata termasuklah kepada wisatawan Indonesia. Sebagai negara jiran terdekat, Malaysia merupakan destinasi wisata favorit orang Indonesia, tak kurang dari 3 juta orang Indonesia mengunjungi Malaysia selama kurun waktu tiga tahun terakhir ini.

Menyadari adanya keinginan orang Indonesia untuk segera berwisata ke Malaysia, Tourism Malaysia mengusung kampanye pariwisata yang disebut ‘Dream Now, Travel Later’. Kampanye ‘Dream Now Travel Later’ membawa penjualan paket-paket istimewa hasil kerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (ASITA).

Dream Now Travel Later bertujuan untuk mengajak calon wisatawan Indonesia ‘bermimpi’ dan merencanakan dulu perjalanan dengan membeli paket-paket wisata ke Malaysia, untuk nantinya bisa dipakai kapanpun sepanjang tahun 2021 ketika border Malaysia dibuka, tanpa perlu khawatir adanya perubahan harga.

Penjualan paket-paket Dream Now Travel Later secara resmi diluncurkan oleh Adlan Mohd Shaffieq, mewakili Duta Besar Malaysia ke Republik Indonesia pada Rabu, 30 Desember 2020 di Jakarta. Beliau menyampaikan harapannya agar keadaan semasa dapat segera membaik bagi kembali memumbuhkan perekonomian dan pariwisata dua negara, Malaysia dan Indonesia.

Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Bapak Roslan Othman, menyampaikan bahwa kampanye Dream Now Travel Later anjuran Tourism Malaysia dan ASITA ini merupakan salah satu cara yang baik untuk memulihkan industri pelancongan pasca Covid19 dua negara.

“Sekarang memang bukan waktunya untuk bepergian, ini waktunya untuk bermimpi! Bermimpi tidak selalu dimaksudkan dengan tidur. Dream Now Travel Later membantu membangun impian orang Indonesia untuk datang kembali ke Malaysia. Bermimpi mempunyai rencana perjalanan di masa depan itu adalah salah satu kebahagiaan para traveller. Biarlah kita bermimpi dulu sambil menunggu border dibuka.” imbuhnya.

Presiden ASITA, Ibu Dr N. Rusmiati, menjelaskan bahwa Tourism Malaysia bersama ASITA telah menyiapkan paket-paket istimewa dengan harga termurah mulai dari satu juta rupiah. Selain itu berbagai insentif menarik juga telah dimasukkan kedalam paket, selain harga yang murah, penginapan juga dihotel-hotel berbintang 4 bahkan 5. Nantinya paket-paket ini bisa dibeli melalui agen-agen anggota ASITA di seluruh Indonesia.

‘Ada 18 paket istimewa yang bisa dibeli, ada paket millennial, KL & Beyond, Explore Perak On Rail, dan paket Tour 2 dan 3 negara. Pembeli bisa mendapatkan paket-paket ini dengan menghubungi agen-agen ASITA terdekat dari rumah mereka’, jelas Rusmiati.

Acara yang dibuat secara hybrid ini juga dihadiri juga oleh perwakilan-perwakilan dari DPD ASITA Provinsi yang hadir secara virtual bersama dengan rekan-rekan media.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »