Accor Berkolaborasi Dengan Kemenpar Promosikan Pesona Indonesia

Accor, operator hotel internasional terbesar di Asia Pasifik dan Indonesia, hari ini mengumumkan kolaborasinya dengan Kementerian Pariwisata Indonesia. Banyak inisiatif telah berjalan dan masih banyak lagi yang disiapkan untuk memikat lebih banyak wisatawan ke Indonesia, termasuk program Ramadhan yang sudah di depan mata.

Wujud kolaborasi kedua belah pihak diantaranya adalah inisiatif berkesinambungan Accor mempromosikan Indonesia pada www.accorhotels.com/explore-indonesia yaitu halaman khusus di kanal distribusi Accor pada tahun 2012. Klik di alamat itu, Anda akan menemukan potensi wisata, keindahan foto-foto dan banyak data-fakta tentang Indonesia.

Kegiatan lainnya adalah menjamu ratusan pelaku industri pariwisata Eropa di Bali pada tahun 2013 agar mereka dapat menjual destinasi Indonesia di negara mereka masing-masing dan banyak inisiatif lainnya. Kolaborasi terbaru antara Accor dan Kementerian Pariwisata adalah mempromosikan Indonesia kepada lebih dari 200 pelaku industri wisata di Saudi Arabia dan perayaan Hari Raya Imlek di Solo-Semarang pada Februari 2015 lalu lewat perjalanan para duta wisata berpengaruh di Indonesia.

Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri, Direktorat Jenderal Pemasaran, Kementerian Pariwisata RI, Nia Niscaya, mengapresiasi langkah Accor Group tersebut. “Ini adalah langkah positif, cara pintar untuk maju bersama pariwisata nasional. Semoga bisa menginspirasi semua pihak aktif mempromosikan diri di situs. Harapan kami, perhabarui terus perkembangan terkini, foto-foto dan acara terbaru, keindahan Indonesia dalam gambar yang memikat. Itu adalah dukungan yang luar biasa bagi pariwisata Indonesia,” ujar Nia Niscaya.

Nia percaya, promosi yang dirancang dan diinisiasi Accor itu akan turut mendukung target 12 juta wisman ke tanah air tahun 2015, dan 20 juta di tahun 2020. Dengan lebih dari 3.600 hotel di seantero jagad, hampir 100 diantaranya tersebar di 25 kota di Indonesia, serta kanal distribusi accorhotels.com, Accor merupakan mitra kementerian yang strategis.

Keindahan, keunikan, kehangatan objek wisata Indonesia itu pasti akan menjadi kekuatan promosi perhotelan di Indonesia. Karena itu, langkah Accor menampilkan sisi-sisi Pesona Indonesia di situs itu sudah tepat,” jelas Nia Niscaya.

Sementara itu, Adi Satria, Vice President, Sales, Marketing & Distribution for Accor Malaysia, Indonesia and Singapore menjelaskan, “Inisiatif promosi pariwisata Indonesia itu adalah bukti dukungan kami terhadap Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan industri pariwisata. Beberapa kolaborasi yang mulai diimplementasi diantaranya pameran di Singapura dan Malaysia untuk mempromosikan destinasi Indonesia.

Kami promosikan logo Wonderful Indonesia di berbagai kanal online dan media sosial Accor. Kami juga menggelar serangkaian turnamen golf “Wonderful Indonesia Le Club Accorhotels”, Kami ingin menarik lebih dari 60.000 pemain golf dari negara tetangga di destinasi golf di Batam, Bali, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan dan Bandung.”

Accor juga menggelar kampanye online “Temukan Pesona Indonesia” yang berlaku di hotel-hotel Accor di Bali-Lombok, Jawa dan jaringan hotel keluarga Ibis di Indonesia melalui situs reservasi www.accorhotels.com. Situs itu sudah dikunjungi lebih dari 300 juta pengunjung dari seluruh dunia. Tahun 2014 membukukan lebih dari 20 juta reservasi dan juga menjadi kanal utama bagi 18 juta anggota Le Club Accorhotels saat mencari pilihan akomodasi.

Promo ini menawarkan banyak pilihan akomodasi, terdapat lebih dari 70 pilihan hotel bagi para wisatawan, dari segmen luxury hingga ekonomi. Masa reservasi dimulai dari hari ini hingga 31 Agustus 2015 mendatang, untuk periode menginap mulai hari ini sampai 30 September 2015. Penawaran untuk masingmasing destinasi diantaranya adalah: 

Di unggah oleh:  Ferry
Terakhir di update: 27 Januari 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

One comment on “Accor Berkolaborasi Dengan Kemenpar Promosikan Pesona Indonesia”

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram