Accor Bermitra Dengan Citilink Guna Meningkatkan Pertumbuhan Pariwisata

Jaringan hotel internasional terbesar di Asia Pasifik dan juga Indonesia, Accor, bersama maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia, sepakat melakukan kemitraan global untuk mendorong pertumbuhan industri pariwisata dan penerbangan nasional dengan bersinergi memperluas kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna industri jasa tersebut.

Kerjasama yang akan memberikan nilai tambah dan manfaat lebih besar kepada pelanggan loyal kedua perusahaan tersebut dilakukan bersama oleh Chief Operating Officer (COO) Accor Malaysia-Indonesia-Singapura Gerard Guillouet dan Chief Commercial Officer Citilink Indonesia, Hans Nugroho, disaksikan oleh President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Hotel Ibis Slipi, Jakarta, Rabu, 3 Juni 2015.

Kerjasama Accor dan Citilink merupakan kerjasama yang mewakili unsur-unsur penting dalam industri pariwisata, yaitu perhotelan dan penerbangan, yang mampu menghasilkan multiplier effects bagi suatu negara. Mulai dari mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi, menstimulasi berbagai sektor produksi serta memberikan kontribusi langsung bagi pembangunan.

Gabungan inisiatif bagi pelanggan dari Citilink dan brand ekonomi Hotel Accor, yaitu keluarga Ibis, akan memperkuat cakupan pasar kedua perusahaan, khususnya untuk pasar ekonomis di Indonesia. Selain itu kemitraan ini sejalan dengan strategi bisnis Accor di Indonesia untuk menjalin kemitraan dengan banyak entitas di sektor pariwisata,” kata Gerard.

Bentuk kerjasama yang sudah dijalankan saat ini antara lain dalam Program Ramadhan, dan Boarding Pass True value Hotel-Hotel Accor.

Sementara itu, President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan, ada beberapa hal yang membuat kerjasama ini menjadi srategis, yakni kesamaan dalam segmen yang jelas, dan inovasi dalam bentuk sinergi pelayanan yang akan memberikan keunggulan daya saing dalam industri jasa ini.

Untuk tahap pertama ini, akan segera dilaksanakan, penumpang pemegang boarding pass Citilink penerbangan malam hari rute Surabaya - Jakarta bisa langsung check in (masuk hotel) ataupun check out (keluar hotel) di malam hari. Penumpang Citilink yang datang malam hari bisa check out pada keesokan malamnya dengan hanya membayar satu malam saja. Dengan demikian diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dan pergerakan penumpang dalam melakukan perjalanan di malam hari,” kata Albert .

Saat ini Accor adalah satu-satunya hotel operator internasional di Indonesia yang memiliki portofolio merek hotel terlengkap, dari kategori luxury, midscale, economy. Jaringan hotel Accor (seperti Sofitel, MGallery, Pullman, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis Styles, ibis dan ibis budget) meliputi 92 negara dengan lebih dari 3.700 hotel dan 480.000 kamar di seluruh dunia. Accor sendiri menargetkan mengoperasikan 100 hotel di Indonesia pada 2015.

Artikel Terkait:

Sementara Citilink yang saat ini memiliki armada 35 pesawat jenis A320-200 yang melayani 23 kota dengan frekuensi penerbangan sebanyak 186 penerbangan sehari. Selama periode Januari hingga Maret 2015 Citilink berhasil menerbangkan 2.080.000 penumpang, dan menargetkan jumlah penumpang sebanyak 11,2 juta di akhir 2015. Sebanyak 12 rute penerbangan malam yang dilayani Citilink yaitu Batam, Medan, Padang, Jambi, Pekanbaru, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Denpasar, Lombok, Makassar.

Lewat kerjasama Citilink-Accor pun ada beragam promosi menarik yang dapat dilihat melalui portal reservasi www.accorhotels.com/citilink. Jaringan distribusi hotel-hotel Accor di seluruh dunia dikunjungi lebih dari 300 juta orang per tahun dengan 20 juta reservasi sepanjang 2014, dan diakses oleh lebih dari 18 juta pelanggan setia Le Club Accorhotels.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram