Ada Pesta Belanja Serba 72 di Bulan Agustus

Para pelaku industri ritel yang bergabung dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) akan memberikan hadiah istimewa bagi Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 dengan menyelenggarakan pesta belanja diskon berskala nasional di bulan Agustus 2017, yaitu Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia). Acara akbar ini rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo pada 15 Agustus 2017.

Untuk menjangkau masyarakat luas, HBD Indonesia akan diadakan di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia, dari mulai mal modern, ruko hingga bandara pada 17 - 20 Agustus 2017. Selain itu, diselenggarakan festival belanja akbar bertajuk Happy Birthday Indonesia Festival yang dimeriahkan oleh beragam hiburan dan acara pada 15 - 27 Agustus 2017 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah, mengatakan, “HBD Indonesia akan menciptakan tren belanja baru di bulan Agustus. Jika sebelumnya pada bulan tersebut tren belanja konsumen diperkirakan mengalami penurunan, khususnya setelah Hari Raya Idul Fitri dan pada saat periode back to school berakhir, kini tidak lagi demikian. Selain itu, Agustus juga merupakan bulan bagi para wisatawan mancanegara datang ke Indonesia untuk liburan musim panas. Melalui acara ini, kami berharap dapat kembali meningkatkan daya beli masyarakat, dan pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan bisnis serta meningkatkan perekonomian secara keseluruhan.”

Ketua Panitia HBD Indonesia, Fetty Kwartati, mengatakan, “HBD Indonesia ditargetkan untuk menjadi festival belanja, kuliner, musik, hiburan ritel, terbesar di Indonesia yang diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan yang mengelola 500 merek lokal dan internasional. Selain para peritel ternama, HBD Indonesia juga melibatkan partisipasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai wujud dukungan kami terhadap UKM.” Festival belanja terbesar ini tidak hanya ditujukan untuk masyarakat Indonesia, melainkan juga diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara, dan masuk dalam agenda tahunan pariwisata Indonesia.

Bukan hanya menawarkan promosi belanja, HBD Indonesia juga menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik seperti peragaan busana, talkshow, pertunjukan musik dan pesta kuliner. Tak terkecuali sejumlah acara spesial mulai dari pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus oleh para anggota HIPPINDO, perlombaan khas 17 Agustus yang bervariasi, tersedianya bermacam-macam kuliner tradisional, dan tak ketinggalan yang sangat menarik adalah Jember Fashion Carnival pada 15 dan 17 Agustus 2017 di Gambir Expo, Jakarta. Rangkaian acara HBD Indonesia lainnya adalah “HBD Run to Shop – The Urban Trail” pada tanggal 13 Agustus 2017, yaitu kegiatan fun run yang diselenggarakan bersamaan dengan berlangsungnya Car Free Day.

Peringatan HUT Kemerdekaan R.I. ke-72 yang berlangsung tahun ini, menjadi inspirasi para peritel dalam menarik konsumen di HBD Indonesia. Para konsumen akan memperoleh berbagai promosi yang terkait dengan angka 72 ditawarkan oleh para peritel yang berpartisipasi, antara lain: diskon hingga 72%, harga khusus Rp 72.000,  hingga beli 2 dengan hanya membayar Rp 72.000.

Penyelenggaraan HBD Indonesia mendapatkan dukungan positif dari sejumlah Kementerian R.I., antara lain Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, asosiasi terkait, serta pemerintah daerah DKI Jakarta. Selain itu, HBDI juga didukung antara lain oleh Bank Mandiri.

Artikel Terkait:

Senior Vice President dari Bank Mandiri, Vira Widiyasari, menjelaskan “Bank Mandiri mendukung penuh pelaksanaan HBD Indonesia, dengan menyediakan berbagai kemudahan dan benefit tambahan untuk pengunjung dan nasabah Bank Mandiri. Nasabah dapat menikmati tambahan potongan harga menggunakan debit, kartu kredit, emoney dan ecash, fiestapoin, cicilan bunga 0% hingga 12 bulan dengan menggunakan kartu kredit, dan masih banyak tambahan benefit lainnya.” Ditambahkan pula, “Bank Mandiri menjadi Bank Partner dalam acara ini yang akan memberikan berbagai layanan transaction banking guna memberikan kemudahan bertransaksi.” Dengan 20 juta nasabah yang dimiliki oleh Bank Mandiri saat ini, diharapkan dapat meningkatkan event awareness ini sebagai persembahan dari Bank Mandiri dan HIPPINDO untuk Indonesia.

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram