Bali & Beyond Travel Fair 2019 Hadirkan 303 Buyer dari Seluruh Dunia

Salah satu pameran pariwisata terbesar di Indonesia, Bali & Travel Fair (BBTF) 2019, telah resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Peresmian diadakan di Garuda Wisnu Kencana, pada hari Rabu, 26 Juni 2019.

Juga hadir dalam acara welcome dinner dan pembukaan BBTF2019 tersebut,  Wakil Gubernur BaliTjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Ketua Panitia BBTF 2019 I Ketut Ardana.

BBTF adalah pameran perjalanan dan wisata internasional yangdiselenggarakan oleh Association of theIndonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali  dan tahun ini telah memasuki tahun ke-6penyelenggaraan.

Dengan tema Journey toSustainable Tourism, BBTF 2019 yang diselenggarakan dari 26 - 28 Juni 2019di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) itu menghadirkan 232 seller dan 303buyer dari 46 negara dengan estimasi transaksi mencapai Rp9,06 triliun.

Komposisi buyer terbesar, 101 datang dari zona Eropa Baratdan Timur. Untuk zona Timur Tengah terdapat 28 buyer. Buyer dari ASEAN sebanyak67, lalu 27 buyer datang dari Australia dan Selandia Baru.

Jumlah seller dan buyer ini meningkat dari tahun lalu. PadaBBTF 2018, nilai transaksi yang dihasilkan sekitar Rp7,71 triliun dengan jumlahseller 244 dan buyer berjumlah 320 yang berasal dari 41 negara.

Para peserta BBTF 2019 berasal dari berbagai latar belakangindustri pariwisata. Komposisinya terdiri dari hotel dan resort, travel agent,hingga pemerintahan. Ada juga daya tarik wisata, pengelola destinasi wisata,maskapai, dan yang lainnya.

bbtf11

Penyelenggaraan BBTF diyakini Menpar tidak hanyamempromosikan Bali sebagai destinasi wisata kelas dunia, tapi turut jugamempromosikan destinasi wisata lain di Indonesia.

"Wisatawan akan menikmati atraksi yang lebih beragam disamping BBTF juga mendatangkan manfaat ekonomi dari kegiatan pariwisata yangakan didistribusikan ke daerah-daerah di luar Bali," jelas Menpar.

"BBTF selama ini dianggap sebagai pameran terkemuka diIndonesia. Ke depan saya berharap BBTF bisa berkembang sebagai salah satupameran pariwisata internasional yang utama di kawasan ini, dengan status yangsama seperti MATTA Fair di Malaysia dan ITB Asia di Singapura. Bahkan bisa

Artikel Terkait:
menjadi pameran perjalanan terbesar di dunia seperti ITB Berlin dan WTMLondon," tambah Menpar.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram