Bluebird Luncurkan Armada Taksi Bertenaga Listrik

Bluebird mencetak sejarah di industri transportasi Indonesia.  Bluebird  meluncurkan mobil dengan tenaga listriksebagai armada terbarunya untuk layanan Bluebird dan Silverbird, yaitu BYD e6A/T  (China) dan Tesla Model X 75D A/T (Inggris) yang akan sedia melayani masyarakat Indonesia mulai bulan Mei 2019.

Acara peluncuran armada baru ini diadakan pada hari Senin,22 April 2019 di kantor pusat Bluebird, Jakarta.  Dihadiri oleh Menteri Koordinator BidangKemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi,Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, Kepala Badan EkonomiKreatif, Triawan Munaf dan jajaran manajemen Bluebird group.

7

Direktur PT Blue Bird, Tbk, Adrianto Djokosoetono, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, dan Direktur PT Blue Bird, Tbk, Sigit Priawan Djokosoetono berfoto bersama pada acara peluncuran taksi listrik pertama di Indonesia oleh Bluebird (22/4).

Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomomengatakan, " Melalui terobosan inovasi dari kendaraan listrik ini,Bluebird tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dankenyamanan bagi pelanggan, namun juga menjadi bagian dari komitmen perusahaandalam mendukung pelestarian lingkungan, khususnya peningkatan kualitas udara diJakarta. Hal ini kami yakin akan terwujud dimulai dengan langkah awal, yaitukehadiran 25 unit BYD dan 5 unit Tesla di jajaran produk Bluebird dan Silvebird”.

Sementara itu, Direktur PT Blue Bird, Tbk, AdriantoDjokosoetono, menambahkan, selain dukungan dalam bidang pelestarian lingkungan,pengoperasian mobil bertenaga listrik ini juga memberikan nilai tambah dalamkaitan dengan program ketahanan dan bauran energi nasional, program penguranganpenggunaan dan subsidi BBM, serta program pengurangan emisi gas buang yangdilaksanakan pemerintah.

2 6

Lebih lanjut Adrianto menjelaskan, dengan rencanapengoperasian sebanyak 200 mobil lstrik hingga tahun 2020, Bluebird akan  menghilangkan 434,095 kg emisi CO2 ataukonsumsi BBM sebanyak 1.898.182 liter; dan penambahan 2000 unit mobil listrikpada periode tahun 2020 - 2025 akan menghilangkan 21.704.760 kg emisi CO2 atausetara dengan konsumsi BBM sebanyak 94.909.091 liter.

Untuk mengoperasikan mobil listrik ini para pengemudi  taksi Bluebird disaring secaraadministrasi.  Pertimbangan untuk memilihpengemudi  dilihat dari kondite kerja setiappengemudi yang dipilih dan tidak memiliki catatan kecelakaan.

5

Bambang Brantas (63 tahun), salah satu pengemudi yangterpilih menjelaskan bahwa taksi listrik ini memerlukan pengisian daya selama1-2 jam, kemudian daya listrik yang terkumpul dapat menempuh jarak hingga 300km. “ Dalam SOP-nya jika baterei sudah berkurang hingga 30 %  maka mobil harus kembali ke pol taksi untukmengisi baterei kembali, “ ujar Bambang.

3 4

Pengemudi lain, Ali Sodikin ( 46 tahun) memberikanpenjelasan yang lain. “ Mobil ini semuanya sudah menggunakan sistem digital,tidak mengeluarkan suara kecuali suara kipas AC. Namun kekurangannya, pada bagianbawah terdapat tutup baterei yang yang posisinya hanya 12 cm dari permukaanjalanan,  makanya ban mobil inimenggunakan  ukuran yang besar.  Maka itu pengemudi harus hati-hati melewati “polisi

Artikel Terkait:
tidur”  yang biasa ada di jalananperumahan, “ ujarnya.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram