1917, Kisah Aksi Dramatis Perang Dunia Pertama Karya Sam Mendes

1917, Kisah Aksi Dramatis Perang Dunia Pertama Karya Sam Mendes

Mulai 22 Januari 2019, penonton bioskop Indonesia akan mendapatkan sajian film perang berbeda dari film 1917. Film arahan Sam Mendes ini menyajikan latar belakang kisah saat perang dunia I di Perancis. film ini juga diinspirasikan dari kisah nyata kakeknya Sam Mendes.

Berdurasi 110 menit, 1917 menghadirkan kisah 24 jam tentang dua prajurit kopral Blake dan Kopral  Leslie yang ditugakan untuk menyampaikan perintah pembatalan penyerangan terhadap tentara Jerman. Jika mereka gagal menyampaikan pesan tersebut, 1600 tentara akan merenggut nyawa.

Yang menarik pada film ini tidak hanya sudut pandang yang menyajikan pemandangan peperangan yang sangat nyata dan detail, tetapi juga teknik pengambilan gambarnya yang seakan-akan mengambil satu kali gambar yang sangat panjang ( One Long Shot), yang terkesan tidak ada pemotongan gambar hingga akhir film.

Hasilnya, penonton seakan ikut dalam perjalanan kedua prajurit itu dalam menjalankan misi, melewati berbagai medan pertempuran yang berat, perlawanan dengan musuh hingga upaya menyampaikan pesan pembatalan saat penyerbuan telah berlangsung.

Film ini menggambarkan semangat gigih para karakter utamanya yang menjalankan misi  untuk menyelamatkan nyawa banyak orang, apalagi sang kakak dari Kopral Blake termasuk dari tentara yang akan menyerbu. Segala rintangan dan tantangan harus dihadapi, berbagai pengorbanan harus dijalankan guna mencapai tujuan.

1917 telah memenangkan penghargaan Golden Glode Award 2020 dengan meraih penghargaan film terbaik dan sutradara terbaik. Akankah 1917 juga meraih sukses di penghargaan piala Oscar  Academy Award 2020 ?. Kesempatan itu sangat besar.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »