Japan Travel Fair 2019 Tawarkan Destinasi Alternatif di Jepang

Japan Travel Fair 2019 Tawarkan Destinasi Alternatif di Jepang

Jepang saat ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit dunia, termasuk bagi wisatawan asal Indonesia.  Turis dari Indonesia yang berkunjung ke Jepang, peningkatannya cukup signifikan. Selama tahun 2018 meningkat 12,7% sehingga menjadi 400.000 wisatawan.

Dalam upaya mempromosikan wisata ke Jepang, JNTO kembali menyelenggarakan ajang ‘Japan Travel Fair’ (JTF) yang ke-11 kalinya, mulai hari ini, 1 hingga 3 Maret 2019, yang bertempat di Food Society, Grand Atrium dan Mosaic Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Izumi Amano, Executive Director JNTO Jakarta mengatakan, “Jepang menawarkan beragam destinasi seperti kuil, pantai, pegunungan, bunga sakura, museum, area ski dan lain sebagainya. Ada 47 prefektur di Jepang dengan destinasi wisata yang unik dan menarik”.

Selain destinasi wisata populer, ‘Japan Travel Fair 2019’ akan memperkenalkan sejumlah daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia yaitu:

– Daerah Chugoku (Prefektur Hiroshima, Okayama, Shimane, Tottori dan Yamaguchi)

– Daerah Chubu (Prefektur Aichi, Fukui, Gifu, Ishikawa, Mie, Nagano, Shizuoka, Toyama, Niigata dan

Yamanashi)

– Hokkaido

– Daerah Kyushu (Prefektur Fukuoka)

“Masing-masing tujuan wisata memiliki karakteristik yang unik. Jika selama ini wisatawan sudah lebih dulu mengenal Tokyo, Kyoto, Osaka, maka pada ajang ‘Japan Travel Fair 2019’ ini kami menawarkan dan mempromosikan destinasi lain yang tak kalah menarik”, ujar Izumi Amano di sela-sela pembukaan ‘Japan Travel Fair 2019’

Ajang ‘Japan Travel Fair 2019’ didukung oleh 22 agen perjalanan, 5 maskapai penerbangan, 1 bank partner yaitu Bank Mandiri dan Sabre TN Indonesia, serta partner pendukung lainnya yaitu Fujifilm Indonesia dan Sweet Escape.

Bank Mandiri sebagai bank partner resmi ‘Japan Travel Fair 2019’ juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik bagi wisatawan yang akan mengunjungi Jepang. Vira Widiyasari, Senior Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, mengatakan, “Jepang masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Jepang, sebesar 37% pada tahun 2018. Atas dasar tersebut, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran terbaik bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit yang ingin berlibur ke Jepang”.

Bagi calon wisatawan yang bertransaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit di ajang ‘Japan Travel Fair 2019’ dapat memperoleh keuntungan tambahan, antara lain tiket dengan harga spesial dengan cashback hingga Rp 5 juta, program #spend&get hingga Rp 2 Juta dan tiket Ed Sheeran, cicilan 0% hingga 12 bulan, diskon hingga 50% dengan fiestapoin, Lelang Fiestapoin dengan Tiket PP ke Jepang dan masih banyak penawaran menarik lainnya untuk pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit.

Terkait kebijakan pajak keberangkatan, Izumi menjelaskan pajak sebesar 132 yen tersebutakan digunakan untuk perbaikan sistem pelayanan untuk wisatawan. “ Dari dana tersebut akan kami gunakan untuk memperbaiki fasilitas pelayanan termasuk memperbanyak rambu-rambu petunjuk untuk wisatawan agar lebih memudahkan mereka saat berkunjung ke Jepang, “ ujarnya. Walapun cukup besar, namun tidak akan terasa oleh wisatawan karena kan disatukan di dalam harga tiket pesawat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »