Festival Bahari Jakarta Optimalkan Pulau Seribu Sebagai Kawasan Konservasi dan Pariwisata

Saatnya kita beramai-ramai ke Pulau Seribu. Akan adaperhelatan akbar Festival Bahari Jakarta, tanggal 21-22 September 2019, diPulau Seribu khususnya Pulau Tidung,Pulau Pramuka dan Pulau Pari. 

Festival Bahari Jakarta (FBJ) kali ini mengusung konsep“LOVE OUR OCEAN” di-ejawantahkan dengan kegiatan konservasi laut seperti aksibersih pantai dan aksi bersih dalam laut, tranplantasi trumbu karang rencananyadiawali dengan 1000 bibit karang, penanaman inisiasi dengan semangat  menanam sampai 3000 bibit mangrove.

Semua kegiatan tersebutakan digiatkan oleh Volunteer Milenial dari komunitas Maritim Muda, anggotaPramuka Pulau Tidung, dan sukarelawan umum dari seluruh Indonesia.

Selain itu ada juga kegiatan lain, seperti kompetisi fotounder water, kompetisi budaya pesisir, menikmati open water swimming denganberkompetisi renang OWS sepanjang lintasan 700 meter, masyarakat nelayan berkompetisiperahu hias. Total hadiah yang dipersembahkan oleh Pemprov DKI senilai lebihdari 100 juta rupiah.

FBJ diprakarsai oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan danPertanian (DKPKP) Pemprov DKI Jakarta, yang perwujudannya diterjemahkan olehorganizer Jak Convex.

FBJ akan dimeriahkan dengan kegiatan Sudin Pariwisata PulauSeribu yaitu Oceanic Folk Festival (OFF) yang berkonsep mempertemukankebudayaan bahari masyarakat internasional dari Afrika, Amerika Latin, danAsia-Pasifik dengan kebudayaan masyarakat bahari Pulau Tidung yang khas.

Di samping itu, OFF JAKARTA juga akan mendatangkan beberapaartis nasional maupun internasional seperti ANDI RIF, KAMILA, AMELIA ONG, INOENSEMBLE, HIP HOP KUPANG, VIVA BRAZIL (Brazil), SUPA KALULU (Zimbabwe), BENNETTBRANDEIS (USA), HAN BAPEH (Korea), SINDHU RAJ (India) dan kesenian unik dariBetawi sendiri seperti Wayang Kulit Betawi dan Tanjidor Brass Band.

FBJ juga didukung Pasar Jaya, yang pada tanggal 22 Septemberakan meluncurkan Jak Grosir, yaitu gudang pusat perdagangan di Pulau TidungKecil, yang ditujukan  untuk menyediakandan menjaga kestabilan harga bahan pokok, hal yang krusial bagi kebutuhanmasyarakat pulau.

Tidak ketinggalan UKM dari Sudin KPKP Pulau Seribu, turutmenggelar bazar pangan khas pulau tidung seperti keripik sukun, kerupuk anggur

Artikel Terkait:
laut, ikan asin belah, tangkwe, kerupuk cumi, manisan ceremai, dan masih banyaklagi panganan yang sangat pas untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram