Festival Jajanan Bango 2018 Digelar di Jakarta dan Makassar

PT Unilever Indonesia Tbk, kembali akan menggelar Festival Jajanan Bango (FJB) 2018. Festival akan berlangsung di Jakarta, tanggal 14-15 April, dan Makassar pada 5-6 Mei 2018.

FJB yang didukung Kementerian Pariwisata ini akan dijadikan atraksi wisata kuliner, selain telah dilaksanakan secara konsisten, FJB selalu ramai dikunjungi wisatawan. Buktinya, tahun 2017 FJB dikunjungi sebanyak 80.000 orang. Dan target tahun ini 150.000 pengunjung di 2 kota.

Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk., Hernie Raharja, mengatakan, penyelenggaraan FJB merupakan salah satu wujud misi sosial dari Bango. Brand ini diproduksi oleh PT Unilever Indonesia Tbk. untuk melestarikan kuliner Nusantara.

“Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2005 silam, Bango ingin mengajak sebanyak mungkin pecinta kuliner untuk mengenal dan mencintai kekayaan dan pesona kuliner Indonesia yang otentik,” kata Hernie Raharja.
Penyelenggaraan FJB pada tahun ini, kata Hernie Raharja, menjadi lebih istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Bango ke-90.

Artikel Terkait:

“Di Festival Jajanan Bango 2018, para pengunjung akan dimanjakan dengan puluhan hidangan khas Indonesia yang disajikan oleh sederetan penjaja kuliner terkenal yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara,” katanya.
“Tak hanya itu, di acara ini Bango juga kembali merangkul para wirausaha kuliner generasi baru. Tujuannya untuk melanjutkan regenerasi pelestarian kuliner Indonesia. Caranya dengan menghadirkan lima wirausaha kuliner yang terpilih dari seleksi yang melibatkan 7.000 peserta kompetisi ‘Bango Penerus Warisan Kuliner’. Event ini digelar atas kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada Februari hingga Maret lalu,” sambung Hernie.

Di unggah oleh:  Ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments on “Festival Jajanan Bango 2018 Digelar di Jakarta dan Makassar”

  1. PT Unilever Indonesia Tbk can be said, an outstanding company with the best invention of the soy sauce bango that can be used on any type of cuisine. it feels very stunning and the most delicious of the other soy sauce.

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram