Festival Teluk Maumere, Promosikan Keindahan Wisata Bahari Kabupaten Sikka

Dalam upaya mempromosikan pariwisata Kabupaten Sikka, maka Pemerintah Kabupaten Sikka meluncurkan Festival Teluk Maumere 2016 dan Paket Wisata Maumere. Peluncuran tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa, 9 Agustus 2016 bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata.

Hadir pada acara ini, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti mendampingi Bupati Sikka Yoseph Anzar Rera, serta komunitas penyelam di Indonesia.

Festival Teluk Maumere 2016 akan diadakan pada 17 – 21 Agustus 2016 mendatang. Berbagai kegiatan telah direncanakan untuk memeriahkan festival ini, salah satunya adalah Lomba Foto Bawah Laut,Rally Foto Konservasi Bahari dan pesta rakyat sebagai hiburan untuk rakyat Maumere. Lomba foto bawah laut akan diikuti 30 peserta baik dalam maupun luar negeri dengan juri dari berbagai negara.

Maumere sebagai kota pelabuhan terbesar di Flores, Nusa Tenggara Timur, mampu menyuguhkan berbagai keindahan dan keunikan tersendiri. Wisata budaya maupun alamnya begitu memukau dan menyimpan beragam eksotisme yang alami dan telah terkenal sejak tahun 1975. Namun akibat musibah gempa tahun 1992, tidak banyak usaha wisata selam yang mampu bertahan.

Artikel Terkait:

Saat ini keindahan bawah laut kembali menarik untuk dikunjungi. Diharapkan dengan diselenggarakannya Festival Teluk Maumere 2016 beserta paket-paket wisata yang akan diluncurkan, masyarakat dalam negeri dan luar negeri akan kembali tertarik untuk berkunjung ke Maumere Kabupaten Sikka.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rangkaian kegiatan Festival Teluk Maumere ini harap dapat menghubungi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka Bapak Sirilus 08113838343 atau pihak pelaksana kegiatan Ibu Jilmi di 081315253867 dan email ke uwpcmaumere@gmail.com atau kunjungi website resmi penyelenggaraan acara www.maumerebayfest.com.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram