Kabupaten Kapuas Hulu Gelar Festival Musik Perbatasan

Kabupaten Kapuas Hulu dengan dukungan Kementerian Pariwisata akan menggelar Festival Perbatasan – Cross Border Music Festival pada hari Sabtu, 25 Agustus 2018 di Nanga Badau, Dekat dengan Pos Lintas Batas Negara Badau, Kalimantan Barat.

Festival Perbatasan- Cross Border Wonderful Music Festivalmerupakan bagian dari kegiatan besar Festival Danau Sentarum dan akanmenampilkan berbagai acara. Mulai dari karnaval budaya, pameran kerajinan, hingga hiburan dari artis Janita Janet serta pertunjukkan Sape dari kolaborasi antara seniman dari Serawak Malaysia dan Kalimantan Barat.

Festival ini merupakan salah satu upaya dalam terus memperkenalkan daya tarik pariwisata Kapuas Hulu.  Festival ini juga merupakan upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kapuas Hulu melalui beberapa pintu masuk (entry point) baik Pontianak maupun Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) yang ada di wilayah Kapuas Hulu, meningkatkan rasa bangga masyarakat akan alam dan budaya yang mereka miliki, serta menjadi peluang ekonomi bagi masyarakat.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, ANTONIUS L AIN PAMERO menyatakan, pengembangan pariwisata di Kapuas Hulu sudah lama menjadi prioritas, karena dengan pariwisatalah Kapuas Hulu dapat memenfaatkan Kawasan konservasi yang ada menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat dan daerah dengan tetap menjaga keseimbangan ekologi.

“Kita sadar pengembangan kepariwisataan bukan hal yang mudah, butuh waktu dan kerjasama para pihak. Oleh karena itu, kami terus mendorong dan memacu kerjasama dengan para pihak baik itu dalam lingkup nasional seperti kementerian Pariwisata, kementerian LHK melalui Balai Besar TNBKDS, dan kementerian terkait lainnya, serta para NGO yang bekerja di Kapuas Hulu yang memiliki konsen terhadap pengembangan wisata, khususnya ekowisata,”ujarnya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Antonius, A.Md.Pd., SE menyatakan bahwa Festival ini merupakan kerjasama kongkrit yang harmonis dari Pemerintah Kabupaten dengan Taman Nasional Betung Kerihun Danau Sentarum serta mitra LSM/NGO seperti WWF-Indonesia, TFCA dan lain sebagainya guna memelihara budaya, meningkatkan kesejahteraan dan investasi di Kabupaten Kapus Hulu.

“Dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Kemeterian Pariwisata atas dukungan dan perhatiannya yang besar terhadap kegiatan ini. Diharapkan kerjasama ini terus dilakukan dan ditingkatkan kedepannya, “ katanya.

Ketua panitia Festival Perbatasan, H. M Sukri mengatakan, “Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang secara teknis dipimpin Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, terus berupaya memberikan hiburan dan semangat cinta tanah air serta adat budaya yang kita miliki dengan memberikan pertunjukan budaya serta di meriahkan oleh artis ibu kota yang dalam hal ini merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata dengan program cross border nya”.

Artikel Terkait:

Sumber foto : https://www.presidenri.go.id/

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram