Kemenpar Umumkan Pemenang Lomba Desain Shelter Untuk Wisata Petualangan

Salah satu upaya memberikan kenyamanan kepada wisatawan, khususnya pada destinasi wisata alam dan wisata petualangan, Kementerian Pariwisata telah mengadakan lomba desain shelter 2018 dengan total hadiah sebesar 160 juta Rupiah.

Setelah dibuka pendaftaran sejak bulan Juni 2018, maka pada hari Rabu, 15 Oktober 2018, diumumkan pemenang lomba desain tersebut dengan kategori shelter untuk arung jeram, pendakian gunung, petualangan dirgantara dan penelusuran goa.

Shelter  adalah tempat untuk wisatawan bernaung dan beristirahat saat berkegiatan pada destinasi wisata petualangan. Selain memberikan tempat untuk kenyamanan dan keamanan, shelter juga berfungsi sebagai tempat darurat  untuk menampung wisatawan danmenunggu dikala cuaca sedang buruk.

Melalui lombaini diharapkan akan dibangun shelter akanmeningkatkan pelayanan dengan memberikan kenyamanan serta keamanan untuk wisatawan , khususnya wisatawan di destinasi wisata petualangan.

Alexander Reyaan, asisten deputi pengembangan wisata alam dan buatan – deputi bidang pengembangan industri dan kelembagaan Kementerian Pariwisata menjelaskan, bahwa dalam lomba ini telah mendaftar 474  peserta ( tim maupun perorangan) dan kemudian disaring menjadi 20 finalis. Kedua puluh finalis yang rata-rata berprofesi sebagai mahasiswa itu datang dari berbagai daerah di Indonesia, baik itu, Jakarta, Bogor, Surabaya, Medan, Palangkaraya dan Bandung.

Untuk kategori pendakian gunung dimemangkan oleh Aditya Wiratama dari Surabaya dengan judul desain : Vogelkop Jew.  Untuk kategori arung jeram dimenangkan oleh Stephen Anthony Philipus dari Bandung dengan jdul desain : Beauty of Indonesia ‘s Nature. Untuk kategori Dirgantara dimemangkan oleh Martinus Aldi Wicaksono dari Bali dengan judul desain Selayang Pandang. Dan untuk kategori penelusuran goa, dimemangkan oleh Aryo Mahardika dari Siduarjo dengan judul desain Sheltalagmit.

Para pemenang berhak mendapat hadiah berupa uang tunai sebesar !2 juta Rupiah  dan peserta lain yang memenangkan juara dua mendapatkan hadiah sebesar 10 juta Rupiah, Juara 3 sebesar 8 juta Rupiah, Juara harapan 1 sebesar 6 juta Ripah dan juara harapan 2 mendapatkan hadiah sebesar 6 Juta Rupiah.

Para pemenang ini telah menjadikeputusan mutlak dari dewan juri yang anggotanya terdiri dari  Alexander Reyaan, Anneke Prasyanti, Gendon Subandono, Rahman Mukhlis, Yudha Wira Pratama, dan Cahyo Alkantana.

Sumber gambar : https://www.facebook.com/pesonashelter

Artikel Terkait:

 

 

Di unggah oleh:  Ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram