Kota Makassar Luncurkan F8Makassar 2017

Kota Makassar meluncurkan kegiatan Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF) 2017. Kegiatan yang dikenal dengan sebutan F8Makassar ini diluncurkan pada hari Selasa, 9 Mei 2017 di Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Pada kegiatan F8 Makassar 2017 ini, menampilkan 8 unsur pertunjukan; fashion, film, folk, flora & fauna, fine art, fussion music, dan fiction writer & font, diiringi dengan live teaser sekitar 30 detik hingga 1 menit. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 6-10 September 2017.

pelunuran f8 2017

Menpar Arief Yahya yang hadir dalam malam peluncuran mengapreasiasi upaya kreatif kota Makssar. Hadir juga dalam acara peluncuran F8Makssar 2017, Gubernur Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan beberapa perwakilan Duta Besar, seperti Amerika, Duta Besar Venezuela Duta Besar Maroko, Duta Besar Myanmar, Duta Besar Germany dan Duta Besar Georgia.

“Tahun lalu Festival F8 melebihi target. Target 60 ribu menjadi 300 ribu. Dan untuk event kali ini targetnya 1 juta pengunjung. Ini sangat mungkin didapat,” ucap Arief Yahya.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, melalui penyelenggaraan event F8 ini pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia dan mancanegara. Bahwa Makassar atau Sulsel merupakan destinasi menarik. Wilayahnya sangat kaya dengan daya tarik alam, budaya, serta daya tarik wisata buatan.

“F8 ini menjadi kebanggaan bangsa Indonesia umumnya dan warga Makassar. Event yang menargetkan 1 juta pengunjung merupakan sarana yang efektif untuk mempromosikan pariwisata karena serta direct impact ekonomi pariwisata yang tinggi,” ucapnya.

Pada F8Makassar 2017 kali ini,  akan ada 10 ikon kuliner. Jumlah pesertanya 100 kota dunia. Sementara shownya akan dibalut 1.000 pertunjukan musik, 10.000 atraksi budaya serta 100.000 pagelaran seni dan pertunjukan. “Untuk itu target penyelenggaraan MIEFF 2017 kita tingkatkan. Jumlah pengunjung yang dibidik sekarang 1 juta orang,” kata Mohammad Ramdhan Pomanto.

Artikel Terkait:

Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di https://f8makassar.com/

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram