Melaka Promosikan Pariwisatanya di Jakarta

Melaka, salah satu negara bagian dari Malaysia, mengadakan travel mart pada hari Kamis, 19 Januari 2017 di Hotel Borobudur , Jakarta.  Seminar dan Travel Pelancongan Malaka ini, dihadiri Ketua Menteri Melaka YAB Datuk Seri Utara Ir. Hj. Idris Bin Hj.Haron.

Tahun lalu, Melaka kedatangan 16,28 juta orang wisatawan mancanegara, termasuk dari Indonesia sebanyak 678 ribu orang. “ Hal tersebut menjadikan wisatawan Indonesia sebagai pasar wisatawan terbesar ketiga setelah China dan Singapura, “ Ujar Hj. Idris.

1 2

Selama ini wisatawan ke Melaka masuk melalui bandara Lapagan Terbang Antarbangsa Melaka. Malindo Air telah menjadi andalan akses wisatawan dari luar negeri ke Malaka. Sedangkan khusus dari Indonesia, Express Air menjadi andalan dengan membuka penerbangan dari Pekan Baru. Diharapkan ke depannya, akan dibuka rute dari Jakarta – Melaka oleh Express Air.

Selama ini pihak Tourism Melaka telah menyiapkan 159 acara untuk sepanjang tahun 2017, dengan 18 kegiatan utama yang diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara, termasuk dari Indonesia.

Selama ini Melaka dikenal sebagai destinasi wisata sejarah di Malaysia dengan peninggalan bangunan tua peninggalan Portugis dan Belanda. Bahkan Melaka telah ditetapkan sebagai destinasi warisan dunia oleh UNESCO.

Melaka memiliki paket wisata Melaka Heritage Trail secara gratis. Paket wisata ini akan mengunjungi kawasan Bandar Hilir, Kampoeng Morten, Kampung Portugis dan Kampung Chetti. Selain itu Melaka memiliki 24 museum dan 12 galeri seni. Menikmati Melaka bisa menggunakanpaket Melaka Rier Cruise dan berkunjung ke Menara taming Sari untuk melihat keseluruhan Melaka dalam waktu singkat.

Selain itu Melaka juga dikenal dengan destinasi wisata kesehatan dengan berbagai penawaran paket perawatan di rumah sakit. Tercatat tahun lalu, sebanyak 95 ribu orang Indonesia mengambil paket wisata kesehatan dengan memilih perwatan diantara keempat rumah sakit, yaitu Putra Specialist Hospital, Mahkota Medical Center, Hospital Pantai dan Oriental Melaka Straits Hospital.

Tak hanya wistaa kesehatan, wisata pendidikan juga menjadi pilihan. Banyak institusi pendidikan yang menjadi pilihan pelajar Indonesia untuk melanjutkan ke jenjang pendiidkan yang lebih tinggi di Melaka. Kebanyakan mereka kuliah di Unversiti Teknikal Malaysia Melaka dan Kolej Universiti Islam Melaka.

Pada tahun 2020 Melaka menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan mancagara. Untuk itu berbgai upaya dilakukan untk meningkatkan promosi pariwisatanya. Salah satunya adalah dengan meluncurkan aplikasi  Destination Melaka yang dapat diunduh baik telepon genggam berbasis android maupun iphone.

Sumber foto : https://www.gomelaka.my/

 

 

Artikel Terkait:

 

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram