Outbound Jurnalis Kementerian Pariwisata Kenalkan Destinasi Digital dan Wisata Nomadik

Kementerian Pariiwsata melalui Biro Komunikasi Publik menggelar kegiatan Outbound untuk 50 jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisata pada tanggal 1-3 Agustus 201 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kegiatan yang dikemas dalam tema “Peningkatan Pemahaman Bidang Pariwisata Bagi Jurnalis  Tahun 2018” ini sebagai ajang meningkatkan tali silaturahmi dengan para jurnalis sekaligus meninjau tempat-tempat wisata yang sejalan dengan program Kemenpar di tahun 2018 m yaitu Digital destination dan nomadic tourism.

101

Glamping Lakeside Rancabali

Selama 3 hari, jegiatan outbound Biro Komblik Kemenpar dengan Forwapar,  diisi dengan aktivitas tim building di Ranca Upas Camp, kunjungan wisata ke Orchid Forest Cikole,  Teras Bintang & Baklon Camping Adventure untuk berburu sunset,  kebun teh, dan green forest,  serta temu dialog, Kadisparbud Kab. Bandung H. Agus Firman Zaeni, serta perwakilan manajeman glamping lakeside rancabali Lutfi Naufal. Pada kesempatan itu juga dilakukan lomba foto diantara para jurnalis dengan obyek wisata sekitar Ciwidey dan seputar Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey.

Kepala Biro Komunikasi Publik (Komblik) Kemenpar Guntur Sakti mengatakan, kegiatan outbound dengan jurnalis menjadi kegiatan tahunan Komblik yang pada kegiatan tahun ini mengajak para jurnalis melihat langsung destinasi wisata  yang mengedepankan konsep digital destination dan nomadic tourism.

“Di Orchid Forest kita melihat bagaimana sebuah destinasi wisata dikemas menjadi sangat instagramable ,” ujar Guntur Sakti. Para pengunjung  yang menikmati keindahan hutan pinus dengan koleksi anggrek-anggreknya, langsung dapat mengunggah foto-foto mereka di media sosial dan menjadi viral di dunia maya.

1

Selain itu peserta outbound menikmati langsung fasilitas Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey sebagai salah satu daya tarik obyek wisata yang dengan konsep nomadic tourism atau wisata nomadic, yaitu membangun penginapan semi permanen.

Glamping Lakeside Ranca Bali mengambil konsep glamping yaitu glamour camping, memberikan nuansa berkemah namun dnegan fasilitas mewah, seperti kasur yang nyaman, kamar mandi dengan shower dan pemanas air panas, layaknya di hotel berbintang.

Artikel Terkait:

Semoga dengan kegiatan ini, para jurnalis dapat melihat penerapan konsep digital destination dan nomadic tourism dan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bandung.

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram