Restoran Wonderful Indonesia Hadir di Luoyang China

Wonderful Indonesia kini memboyong kuliner Indonesia ke mancanegara. Di Luoyang, Provinsi Henan, China, telah dibuka Restoran Wonderful Indonesia.  Restoran yang berada lantai 25 Hotel Peony Plaza Itu baru saja diresmikan oleh Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana pada Sabtu, 1 April 2017.

I Gde Pitana dalam sambutannya menyatakan, "Kami yakin restoran ini bisa berkembang pesat, sekaligus mempromosikan Wonderful Indonesia melalui taste kuliner." Dalam pemaparannya, Pitana menjelaskan 10 destinasi prioritas yang disebut 10 Bali baru, target pencapaian serta informasi bebas VISA bagi wisatawan Tiongkok yang akan berkunjung ke Indonesia

Hadir dalam acara peresmian tersebut,  Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga yang juga mempromosikan tarian Gendirng Sriwijaya.  Tampil juga tarian burung Garuda yang dibawakan oleh dua seniman berasal dari kota Malang. Yoseph Agus Kristian dan Ajik Rachmad Suhendar. Penyanyi dan penulis lagu Suryani membawakan 2 buah lagu. Lagu Mandarin popular dan lagu yang menceritakan tentang indahnya alam pulau Bali dalam bahasa Mandarin.

Setelah selesai pertunjukan pentas kesenian di lobby Louyang Peony Plaza Hotel, dilanjutkan peresmian dengan gunting pita oleh I Gde Pitana MSc. Didampingi oleh Irene Camelyn Sinaga, Mr Wei Dong selaku pemilik hotel dan Madam Wen, General Manager Louyang Peony Plaza Hotel. Pelaksanaan gunting pita dilaksanakan pada pukul 16:18 waktu setempat yang ditutup dengan pemakaian ikat kepala khas suku

resto wonderfuljg

Dalam sambutannya, Mr Wei Dong memberikan mengatakan, Restoran Wonderful Indonesia akan dibuka secara permanent dan bukan hanya sebagai festival kuliner yang bersifat sementara. “Saya sangat yakin dengan tema Wonderful Indonesia restoran ini akan sukses dan sekaligus bisa memperkenalkan destinasi Indonesia selain pulau Bali” kata Mr. Wei Dong.

Selesai paparan di lantai 3, seluruh peserta diundang untuk makan malam bersama di Lantai 25 yang merupakan satu satunya restoran rotary dan juga restoran tertinggi dengan pemandangan kota.

Artikel Terkait:

Tim kuliner terdiri dari Sis Cartica Soewitomo, Novia Rizkihadiyanti dan Aditya Nova Putra yang tiba 31 Maret 2017. Mereka disambut  resmi oleh seluruh jajaran tim koki dengan menyerahkan dan menukar bendera kedua negara sebagai simbol persahatan kedua negara melalui kuliner.

Selain itu juga diserahkan 2 buah buku resep tetang masakan Indonesia oleh tim koki Wonderful Indonesia. Menu hasil kolaborasi seni memasak kedua negara mampu mengoyang lidah seluruh pengunjung pada saat makan malam Wonderful Indonesia yang diiringi lantunan musik Suling Sunda.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram