Rossa Meriahkan Festival Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang

Diva muda Indonesia Rossa, tampil memukau di Stadion Kridasana, Kota Singkawang, pada Sabtu malam, 24 Februari 2018. Kedatangannya atas undangan Kementerian Pariwisata untuk memeriahkan Festival Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang.

Sering matahari terbenam, ribuan masyarakat Kota Seribu Klenteng itu sudah memadati Stadion Kridasana . padahal Rossa baru tampil pada pukul 20.00. Namun dengan puluhan stand berbagai produk dan wahana permainan yang tersedia, membuat para penonton bersabar menunggu.

Memang festival Imlek dan Cap Go Meh 2018 kali ini dipusatkan di Stadion Kridasana. Selain sebagai pentas seni budaya, lomba barongsai dan hiburan para artis, di pinggiran lapangan bola didirikan puluhan stand produk dari baik dari masyarakat maupun sponsor. Tak hanya itu wahana permainan, rumah hantu dan wahana jembatan kaca dan taman lampion juga menambah pilihan untuk masyarakat mendapatkan hiburan seru.

Pukul 20.00 Rossa langsung hadir dan mennyanyikan lagu-lagu hitsnya. Mulai dari ayat-ayat cinta, hey ladies, tegar, dan masih banyak lagi. Hujan rintik-rintik yang turun tidak menyurutkan semangat ibu dari Rizky Langit Ramadhan ini. “ Halo Singkawang.. Aku senang banget penontonnya hafal semua lagu aku, “ kata Rossa kepada penonton. “ Aku senang nyanyi di sini, semua berbaur dalam keberagaman, “ lanjutnya.

Tak hanya berdialog dengan penonton di sela-sela lagu-lagunya, tetapi juga mengajak dua orang penonton remaja naik ke atas panggung, mengajaknya bernyanyi dan berswafoto. “ Kamu mau nyanyi lagu apa ?”, lalu dengan grogi namun gembira, kedua remaja yang diajak naik panggung secara bergantian itu langsung bernyanyi dengan Rossa.

Rossa menutup penampilannya dengan lagu daur ulang dari penyanyi Fariz RM, Sakura. Penonton semakin semangat bergoyang dan berloncat-loncatan. “ Terima kasih SIngkawang, Doakan aku kembali nyanyi di sini ya..”, teriaknya kepada penonton.

Sayang penampilan yang memukau tidak didukung oleh sound system yang mumpuni untuk konser di lapangan luas, suara Rossa yang terdengar jelas di sekitar panggung. Sedangkan penonton yang duduk di tribun stadion tidak mendengar dengan jelas. Namun demikian kehadiran Rossa sebagai artis ibu kota sangat menghibur masyarakat Kota Singkawang yang sedang merayakan imlek.

Rangkaian Festival Imlek dan Cap Go Meh dimulai sejak tanggal 15 Februari hingga 3 Maret 2018. Mulai dari pentas seni budaya, pertunjukkan dan lomba Lampion, Liong dan Barongsai, Cap Go Meh Run, pemilihan Ako Amoi, dan masih banyak lagi.

Menurut keterangan Bapak Bong Ci Nen, Sekjen Festival Imlek dan Cap Go Meh 2018 Kota Singkawang, yang juga anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat ini, ada yang menarik pada festival kali ini. Ada 4 hal yang akan dilakukan pemecahan rekor. Pertama pembuatan replika naga terbanyak, kedua pemadangan lampion terbanyak, 30.607 buah, ketiga peserta pawai tatung terbanyak, 1129 orang dengan perhitungan satu tim maksimal beranggotakan 18 orang, dan keempat pembuatan gapuran Cap Go Meh Terbesar, berukuran16x6 meter.

Hadir dalam malam hiburan Rossa di Stadion Kridasana, Walikota Singkawang Ibu Tjhai Chui Mie, Staff Ahli Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti dan Bupati Belitung Timur, Yuslih Imza.

 

 

Artikel Terkait:

 

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram