STB Luncurkan Program “INSPIRE” untuk Memikat Grup MICE ke Singapura

Singapore Tourism Board baru saja meluncurkan program Insentif In Singapore Incentives &Rewards (INSPIRE) secara global dalam rangka menarik para pengunjung potensial dari sektor Meeting,Incentive, Convention dan Exhibition (MICE). Bekerja sama dengan 29 pebisnislokal Singapura, program global INSPIRE menawarkan lebih dari 60 pelengkappengalaman di Singapura yang dapat dinikmati oleh group MICE  yang memenuhi kualifikasi.

Peluncuran INSPIRE global ini didukung oleh kinerja yangsangat baik dari pengunjung sektor BTMICE (Business Travel-Meetings,Incentives, Conventions and Exhibitions) ke Singapura. Pada 2018, Singapuramenyambut lebih dari 2.9 juta pengunjung BTMICE, dengan tingkat pertumbuhanmencapai 12.1 persen dari 2017. Penerimaan sektor pariwisata[1] naik 7.2%mencapai S$4.68 juta di 2018, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2017.

Area Director STB Indonesia, Mohamed Firhan Abdul Salammengatakan, “Sebagai penghubung antara pasar Asia dan dunia, Singapura selaluingin memberikan penawaran terbaik di ranah BTMICE untuk wisatawan bisnis dariregional termasuk para perusahaan Indonesia yang telah menjadikan Singapurasebagai destinasi  perjalanan bisnis.Selain itu, perjalanan insentif dengan Cruiseatau kapal pesiar kini semakin diminati banyak perusahaan karena menawarkanpengalaman perjalanan yang menyenangkan dan value-for-money,di mana mencakupi fasilitas pertemuan dan konferensi yang unggul. Dari responspositif perusahaan-perusahaan di Asia Tenggara inilah kami meluncurkan secaraglobal program INSPIRE untuk menunjukkan ke pasar yang lebih luas bahwaSingapura bukan sekadar tempat menggelar acara BTMICE. Wisatawan bisnis kinibisa menjelajahi berbagai pengalaman menarik di Singapura melalui penawaranINSPIRE yang akan membuat perjalanan bisnis menjadi lebih berkesan.”

“Bersama dengan para pebisnis lokal Singapura, STB telahmerancang sejumlah pilihan pengalaman grup, mulai dari bersantap hingga social networking, dari atraksi objekwisata hingga tur tematik, serta pengalaman team building yang tak akanterlupakan, seluruhnya disesuaikan dengan gambaran profil pengunjung MICE yangada. Paket insentif ini telah didesain sebagai pelengkap rencana perjalanangrup. Mengambil pengalaman dari program INSPIRE yang diberikan kepada pesertadari Asia Tenggara termasuk dari Indonesia, kami telah merancang paket yangmemberikan pengalaman eksklusif yang menampilkan hal terbaik yang ditawarkanSingapura.”

“Program insentif sebelumnya telah diterima luas perusahaandan agen insentif bisnis di Indonesia. Hal ini tampak dari pertumbuhan yangstabil dari grup insentif bisnis yang berkunjung ke Singapura dalam tiga tahunterakhir. Program global yang baru ini merupakan sebuah peningkatan yangdiharapkan dapat mendukung grup bisnis dengan lebih baik dengan menghadirkanprogram-program khusus secara komplementer, dan berpotensi menerima jumlah yanglebih banyak, tergantung pada kualitas grup tersebut. Program ini dimaksudkanuntuk memastikan Singapura tetap menjadi destinasi MICE yang kompetitif dikawasan ini,” tambah Firhan.

Menampilkan Singapura Melalui Lebih dari 60 PilihanRancangan Kegiatan

Program insentif INSPIRE global yang baru menawarkanberbagai pengalaman yang dirancang khusus untuk grup MICE, melayani grup kecildan menengah dari berbagai belahan dunia. Diciptakan khusus oleh pakar-pakaryang ahli di bidangnya, pengalaman-pengalaman ini dirancang untuk memberikankegembiraan dan sensasi yang berbeda bagi pengunjung yang datang ke Singapura.

INSPIRE menawarkan 63 pengalaman unik dalam 4 kategori besar,yaitu: tempat makan (dining), hiburandan kehidupan malam (entertainment andnightlife), wisata/tur tematik dan pengalaman belajar (thematic tours and learning experiences), serta pengalaman berbasisatraksi pilihan dan kegiatan khusus membangun tim (tailored attraction-based experiences and distinctive teambuildingactivities).

Beberapa contoh spesifik termasuk pengalaman meracik minumansendiri dengan menggunakan rempah-rempah dan bumbu khas Singapura, tepat dijantung situs UNESCO World Heritage, SingaporeBotanic Gardens. Bagi grup yang tertarik menjelajahi Silicon Valley Singapura, mereka dapat menikmati tur pribadi disekitar One North, dengan sesiberbagi cerita bersama para pendiri perusahaan start-ups yang sukses.

Sementara bagi para pengunjung yang ingin menikmati tamanbunga dan kehijauan Singapura yang terkenal, ada pertunjukkan Garden Rhapsody yang dapat di nikmatisetelah jam kerja secara pribadi di Gardensby the Bay, lengkap dengan pemandangan kota di malam hari yang taktertandingi dari OCBC Skyway.

Aplikasi untuk INSPIRE

Group MICE yang berencana untuk berkunjung ke Singapuraantara 10 September hingga 31 Desember 2021 dapat mendaftar  untuk program INSPIRE. Ketentuan untukmendapatkan dukungan INSPIRE adalah setiap grup harus memiliki minimal 50peserta asing atau non-Singapura dan tinggal setidaknya 3 hari (2 malam) diSingapura. Grup yang berminat harus mendaftarkan keikutsertaan merekaselambatnya pada 31 Maret 2021.

Artikel Terkait:

Untuk informasi lebih lanjut mengenai INSPIRE, silakankunjungi https://www.visitsingapore.com/mice/inspire

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram