Whitesky Aviation Sediakan Helikopter Sebagai Moda Transportasi Udara

Beberapa negara maju berpenduduk padat, sudah memanfaatkan teknologi Helikopter sebagai transportasi antar kota, seperti Brazil, USA dan China. Indonesia negara kepulauan dengan penduduk 250 juta, baru memiliki sekitar 200 helikopter.

Melihat kondisi trafik lalu-lintas darat saat ini, sudah saatnya Indonesia memiliki moda transportasi taksi udara antar kota dan daerah sekitarnya, dengan memberikan nilai aman, cepat, fleksibel, nyaman serta harga yang terjangkau. Whitesky Aviation memberikan kontribusi solusi terhadap masalah tersebut, dengan menghadirkan produk HELICITY, merupakan layanan transportasi helikopter untuk route Jakarta, Cikarang, Cengkareng, Bandung dan sekitarnya. Diharapkan produk layanan ini secara tidak langsung juga dapat memberikan dampak kepada pertumbuhan ekonomi.

PT Whitesky Aviation, adalah perusahaan aviasi nasional yang fokus pada lini bisnis pesawat charter. Saat ini Whitesky Aviation mengoperasikan enam armada helicopter (tiga Bell 429 dan tiga Bell 407), serta tengah memperluas jangkauan layanannya di Indonesia, dengan basis operasi: Jakarta dan sekitarnya, Bandung , Kalimantan, Bali, Sulawesi serta Papua.

Visi kami ingin menjadi penyedia jasa transportasi terbaik yang menawarkan fleksibilitas kepada para pelanggan kami tanpa mengurangi sedikitpun standar keselamatan dan pelayanan yang ada,” kata Denon Prawiraatmadja, CEO Whitesky Aviation.

Untuk memperkuat operasinya Whitesky Aviation akan membeli 30 unit helikopter berkapasitas 3 penumpang type 505 Jet Ranger X yang diproduksi oleh Textron Bell Helicopter. Denon memilih helicopter ini agar dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dengan biaya relative rendah. Sebagai contoh perjalanan Jakarta Bandung hanya memerlukan waktu 40 menit saja dengan kisaran biaya 3,5 juta per orang atau 10jt per trip.

Selain berfungsi sebagai taksi udara, helikopter ini juga digunakan untuk mendukung program tourism berupa paket trip wisata udara terbang melewati ikon bersejarah dan daerah wisata berpanorama indah. Rencana ini mulai direalisasikan dengan penandatanganan letter of intent yang akan dilakukan oleh PT Whitesky Aviation dan Textron Bell Helicopter pada tanggal 4 April 2016 di Jakarta.

Helikopter type 505 Jet Ranger X memiliki fitur canggih yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Helikopter berdaya angkut 608 kg ini dapat melaju 232 km/jam dengan daya tempuh 667 km (3,5 jam). Selain itu dengan tetap mengutamakan keselamatan helikopter ini memiliki desain yang cantik dan teknologi yang canggih. Menggunakan System navigasi Garmin G1000 H yang terintegrasi dengan sistem avionik dan mesin Turbomeca Arrius 2R dengan Dual Channel Full Authority Digital Engine Control (FADEC) dapat membantu dan meringankan kerja pilot.

Artikel Terkait:

Selain berfungsi sebagai taksi udara Selanjutnya dengan menyasar wisatawan domestik dan internasional Whitesky Aviation menyajikan HELITOUR berupa paket trip wisata singkat menggunakan helikopter terbang melewati ikon bersejarah dan daerah wisata berpanorama indah.

Sumber foto : https://www.whiteskyaviation.co.id/index.html

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram