Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival Siap Digelar Sebulan

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja  Indonesia  (APPBI) bersama dengan Kementerian Pariwisatakembali menggelar Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) yangke-4. Berlangsung selama sebulan, dari tanggal 27 September – 27 Oktober 2019,Bertempat di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia yang menjadi anggotaAPPBI.

WICSF 2019 resmi dimulai oleh Menteri Pariwisata Arief Yahyadi mal Pluit Village pada hari Jumat tanggal 27 September 2019 yang bertepatandengan Hari Pariwisata Sedunia. Acara pembukaan diresmikan dengan kehadiran penampilanspesial dari Saung Angklung  Udjo  yang berasal dari Bandung,  Jawa Barat.

Penampilan musik dari Saung Angklung Udjo mengiringi penampilan  pagelaran busana “Widuri”  oleh  Dimas Hardjono  yang bertemakan “Widuri”.  Pagelaran busana semakin meriah karena diiringi oleh alunan merdu dari suarapenyanyi Maria Calista. 

3 2

WICSF 2019 akan memanjakan pengunjung dengan berbagai sajiankuliner dan  program  belanja discount  up  to  70%di seluruh  pusat  perbelanjaan di Indonesia. Kehadiran ragam  kuliner  khas Indonesia  di WICSF 2019  ini  tentunya tak lepas dari tujuan  untuk  terus meningkatkan  dan mengangkat  jajanan  tradisional Indonesia khususnya yang dikelola oleh usaha mikro, kecil dan menengah(UMKM), sehingga kedepannya sajian kuliner nusantara dapat semakin dikenal dikancah internasional dan mampu meningkatkan omzet dan  transaksi UMKM.

Selain  itu,  kehadiran berbagai sajian  nusantara  di berbagai pusat perbelanjaan juga tentunya memudahkan pengunjung baik nusantaramaupun mancanegara yang ingin mencicipi ragam sajian khas dari berbagai daerah di Indonesia. Adapun berbagai programkuliner yang tersedia di berbagai pusat perbelanjaan adalah Nusantara Food Festdi Kuningan City, Craving Food Culinary Festival di The Park Solo, KulinerKampung Halaman di Grand City Mall, Jogja City Food di Jogja City Mall, FoodParty di Lippo Plaza Medan, The Best Indonesian Food Festival di Pluit Villagedan lain sebagainya.

Dalam  rangkamemeriahkan  perayaan  10 tahun  penetapan  Batik Indonesia  oleh UNESCO, WICSF 2019  juga akanmenghadirkan  berbagai pameran  Batik yang tersebar di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia, sepertiCulture and Heritage Bazaar di Bali Collection, Minangkabau Heritage di Level21 Mall, Pesona Batik Wastra Nusantara di Summarecon  Mall Kelapa  Gading, Gebyar  Batik Nusantara  di Kota  Kasablanka  dan lain sebagainya lengkap dengan  diskon  menarik. Sebagai tambahannya, terdapat  juga kelas membatik  oleh Rumah Batik Palbatu  di  Kalibata City Square guna meningkatkan antusiasme masyarakat  dan mendorong pertumbuhan  Batik  di pasar global.  Kehadiran berbagai  pengrajin batik  dan  keterlibatan UMKM  di  WICSF 2019 ini diharapkan  mampu menggerakkan  ekonomi dan  meningkatkan  kehidupan pengrajin  Batik  daerah 

Artikel Terkait:
serta  membuka lapangan kerjauntuk masyarakat Indonesia.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram