Archipelago International Adakan Kompetisi Kuliner

Archipelago International Adakan Kompetisi Kuliner

Archipelago International (yang sebelumnya dikenal sebagai Aston International) merupakan salah satu operator hotel terkemuka di Indonesia, baru saja mengadakan kompetisi kuliner internasional dari seluruh hotel-hotel dalam Archipelago International di seluruh dunia.

Archipelago Culinary Fest 2013 adalah kompetisi tahunan yang bertujuan untuk menyatukan juru masak, barista dan bartender dari 14 hotel eklektik dari Archipelago International.

Pada kompetisi tahun ini, penekanan lebih kepada metode memasak hidangan Asian – Western fusion. Masing-masing juru masak akan diberikan tantangan untuk menyajikan hidangan pembuka dengan bahan dasar tempe, hidangan utama dengan bahan dasar dada bebek, dan ketela ungu sebagai bahan dasar hidangan penutup.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 15 Juni 2013 di favehotel Bypass Kuta-Bali, juga  memberikan tantangan kepada para barista yang mengikuti kompetisi dengan tata cara dan aturan yang sama seperti yang digunakan untuk pada salah satu kejuaraan Barista tingkat dunia yang terkenal, serta ada kompetisi bartender akan dibagi menjadi dua bagian terfokus pada peracikan koktail serta mocktail  tanpa alkohol.

 “Acara yang sudah memasuki tahun ketiga ini, dimaksudkan untuk menampilkan bakat juru masak kami dan memberikan motivasi dalam peningkatan industri Food & Beverage di Bali pada umumnya” kata Winston, Regional General Manager Archipelago yang berkedudukan di Bali. “Bali sudah dikenal dengan restoran-restoran fine dining, tapi kami sebagai pelaku-pelaku hotel, ingin menunjukkan bahwa tidak hanya restoran-restoran mewah saja, tapi hotel kelas menengah dan hotel  kelas ekonomi pun juga fokus pada kualitas  hidangan di restoran mereka, terlebih dengan adanya pelatihan dan motivasi yang baik bagi juru masak berbakat yang ada di Bali” tambahnya.

 Archipelago International memiliki lebih dari 60 hotel dan 12.000 kamar serta lebih dari 90 properti sedang dalam pembangunan di Indonesia, Filipina dan Malaysia.

Archipelago International mengoperasikan beberapa Hotel dengan nama bran hotel Grand Aston, Aston, Aston City, Alana, Harper, Quest, favehotels, NEO dan Kamuela yang menawarkan pilihan dari vila mewah dengan kolam renang pribadi hingga apartemen dan hotel kelas ekonomi layanan terpilih. (ferry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »