Aceh Luncurkan 100 Event Pariwisata tahun 2019

Provinsi Aceh telah siap menerima wisatawan di tahun 2019.Kesiapan ini dibuktikan dengan diluncurkannya 100 Calender of Event Aceh 2019.Pelucuran Calendar of Event (COE) 2019 ini diadakan di Gedung Sapta PesonaKementerian Pariwisata Jakarta, pada Jumat malam, 22 Maret 2019.

Dari 100 event tersebut, 3 diantaranya masuk dalam daftar100 Calendar of Event Wonderful Indonesia 2019. Ketiga event tersebut adalahAceh Culinary Festival di Banda Aceh pada tanggal 5-7 Juli 2019, Saman GayoFestival pada tanggal 18-19 Agustus 2019 di Gayo Luwes dan Aceh InternationalDiving Festival di Sabang pada tanggal 6-7 Oktober 2019.

Nova Iriansyah, Plt.Gubernur Aceh menjelaskan bahwa Ac eh telah siap menerima wisatawan mancanegara, untuk itu perlu tambahan akses penerbangan dari luar Indonesia yang langsung ke Aceh. “ Saya mohon dibuka jalur penerbangan langsung, terutama dari SIngapura, Langkawi Malaysia dan Phuket Thailand, baik ke Banda Aceh maupun Sabang, “ Ujar Nova Iriansyah, “ Pulau Sabang pun telah siap menjadi pelabuhan internasional menerima kedatangan kapal-kapal pesiar “.

aceh coe2019

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan bahwa Acehpotensi wisatanya sudah tidak diragukan lagi, terutama alam dan budayanya.  Aceh sudah kuat sebagai destinasi wisatahalal dunia. Tinggal aksesibilitas dan amenitas yang perlu diperkuat.

“ Keunggulan Aceh dekat dengan pasar internasional, dekatdengan Jepang, China, bahkan India. Kita bisa menarik pasar wisatawan muslimChina ke Aceh. Bahkan dari India pun bisa hanya 3 jam saja, “ katanya.

Untuk pengembangan pariwisata, Arief Yahya menyarankan agarPemerintah Provinsi Aceh mengajukan Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK) atau BadanOtorita. Dengan status tersebut, maka akan mendapatkan dukungan  pembangunan infrastuktur berupajalan,air,lisrrik dan internet, termasuk bandar udaranya. Kalau sudahterbangun, maka perekomian di kawasan tersebut akan cepat berkembang.

Peningkatan kedatangan wisatawan ke Aceh tiap tahunberkembang sangat cepat. Tahun 2018 tercatat ada 2,5 juta wisatawan Nusantara

Artikel Terkait:
dan 103.000 wisatawan mancanegara. Tahun ini ditargetkan akan kedatangan 2,7wisatawan Nusantara dan 150.000 wisatawan Mancanegara.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram