Ada Soto Legenda di Kawasan Kota Tua Ampenan

Kawasan Kota Tua Ampenan menjadi salah satu magnet wisata di Kota Mataram, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain pantai dan panorama matahari terbenam, wisata kuliner menjadi pilihan menarik ke Ampenan. Salah satunya adalah Soto Legenda Si Cang.

Soto Si Cang disebut Legenda karena telah dibuka sejak tahun 1952. Si Cang adalah sebutan untuk sang pemilik Cang yang keturuan Tiong Hoa dan menetap di Mataram. Beliau menjual masakan Soto yang unik.

soto1

Biasanya Soto memakai bihun atau nasi , tetapi soto yang satu ini memakai mie kuning dan ketupat, ditambah dengan potongan daging ayam, telor ayam satu butir, toge dan potongan seledri serta taburan kacang tanah dan bawang goreng. Apalagi ditambah dengan rempah – rempah yang kuat sehingga menambah rasa berani dan agak pedas, apalagi ditambah dengan sambalnya.

Dengan harga 20.000 Rupiah per mangkok, Soto Legenda ini cocok dilahap setelah beraktifitas di pagi hari danmenjadi pilihan menu wisata kuliner di Kawasan Kota Tua Ampenan. Letaknya dipinggiran ruko-ruko tua tak jauh dari pintu gerbang pantai Ampenan.

Artikel Terkait:

 

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments on “Ada Soto Legenda di Kawasan Kota Tua Ampenan”

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram