AELI Luncurkan Gerakan AELI untuk Negeri

Asosiasi Experiential Learning Indonesia yang disingkatAELI, sedang mengadakan pelantikan, Rakernas dan TOT mulai tangal 7-11 Januari2020. Pelantikan DPP dilakukan di Hotel Aston Kartika Grogol kemudian dilanjutkaRakernas dan Training Of Trainer di Maqna Ecolodge, Bogor.

Dengan Nurfahmi sebagai ketua umum, acara pelantikan dihadiri oleh utusan anggota AELI dari 17 DPD dan perwakilan skateholder. Pada pelantikan ini diluncurkan gerakan “AELI untuk negeri”  yang akan menjadi semangat kerja seluruh anggota AELI dari 2019 – 2022.

Seuai pelantikan diadakan seminar dengan tajuk “ PeranExperiential Learning dan SInergi dengan BIdang Industri Lainnya Dalam UpayaPengembangan Kapasitas SDM Indonesia”. Hadir sebagai pembicara; 1. Ketua UmumAELI, Nurfahmi  2. Ketua Harian IndonesiaTravel Trade Association, Ronie Ibrahim. 3. Asdep Pengembangan SDMKepariwisataan, Dr. WIsnu Bawa Tarunajaya SE.MM. 4. Perwakilan  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia(PHRI) bidang Perhotelan Vivi Herlambang. 5. Moderator : Sekretaris JendralAELI, Gigih Gesang.

Selain ikut terlibat dalam upaya pengembangan sumber daya manusia Indonesia dengan berbasisi metode Experiential Learning ( EL) atau pembelajaran berbasis pengalaman, AELI  kini juga membuka kerjasama dengan bidang pariwisata dengan fokus pada pengembangan Experiential Tourism.

Artikel Terkait:

Memang dalam mengadakan pelatihan berbasis EL, biasanya pihak penyelenggara bekerja sama dengan berbagai pihak dalam bidang pariwisata, seperti hotel dan resort, camp site, atraksi wisata, destinasi wisata dan sebagainya.

Khusus Experiential Tourism, AELI bekerjasama dengan beberapa pihak yang bergerak dalam pengembangan pariwisata khususnya dinas pariwisata di daerah-daerah dalam meningkatkan kualitas desa – desa wisata, dengan melakukan pendampingan secara langsung dalam membangun program-program wisata.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram