Alami Keseruan Tour de France di Lomba Sepeda L’Etape Indonesia

Ketegangan dan keseruan lomba balap sepeda internasional Tour de France akan dihadirkan di Indonesia melalui kegiatan  L’Etape Indonesia by Tour de France. Kegatan ini merupakan  lomba balap sepeda tingkat amatir yang dirancang  oleh ASO ( Amaury Sport Organixation) untuk merasakan keseruan lomba balap sepeda ala Tour de France.

Pada tahun 2020  L’etape akan digelar 20 kali di 13 negara, diantaranya Kolombia, Swiss, USA, China, Australia, Thailand,  dan Indonesia.  Pantai Mandalika , Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat akan menjadi tempat berlaga untuk Indonesia pada tanggal 5 April 2020.

Melalui Rocca, promotor sport event L’Etape Indonesia,  pendaftaran telah dibuka dan hingga kini sudah 1500 peserta telah mendaftar di https://letapeindonesia.com/ ,  melebihi dari target peserta 1000 orang. Diantaranya 30 % peserta dari mancanegara dari 17 negara.

1

Lomba balap sepeda ini akan melombakan 2 kategori yaitu 135 km dan 80 km. “ Medan balap sepeda nanti akan bervariasi, melewati perbukitan dan lintasan sepanjang tepian pantai Mandalika, Indonesia merupakan satu-satunya lomba yang memiliki lintasan pinggir pantai “ ujar Zacky Badrudin, direktur event L’Etape Indonesia pada acara jumpa pers L’Etape Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Lalu Mohamad Fauzal, Kadispar NTB menyambut baik kegiatan ini. “ Kami dari pemda sebagai tuan rumah siap mendukung kegiatan ini. Silahkan pihak Rocca mengelola teknis lombanya, biar kami yang mengurus hal non teknis, mulai dari transportasi, Akomodasi dan konsumsinya, “ ujarnya.

Rizki Handayani mewakili Kemenprekraf juga mendukung kegiatan ini. “ Kegiatan Sport tourism semacam ini berdampak jangka panjang dan memilii news value yang tinggi. Peserta tidak saja mengikuti lomba namun bisa diajak mengunjungi tempat wisata lainnya sekitar tempat lomba, “ kata soosk yang akrab disapa Ibu Kiki.

 

 

Artikel Terkait:

 

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram