Asita dan Bumitra Malaysia Jalin Kerjasama Promosi Pariwisata

Demi mengeratkan hubungan kerjasama antara Indonesia danMalaysia, Persatuan Agen Tour dan Travel Bumiputera Malaysia (BUMITRA) bersamadengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) telah mengadakanpenandatanganan kerjasama promosi pariwisata bersama dua negara. Kerjasama inidiharapkan akan semakin meningkatkan lagi angka kunjungan wisatawan, baik ituMalaysia ke Indonesia dan Indonesia ke Malaysia.

Kerjasama promosi Indonesia dan Malaysia ini dituangkandalam nota kesepahaman yang telah ditandatangain oleh Presiden ASITA dan wakildari BUMITRA di Jakarta pada 29 Januari 2020 di Kedutaan Besar Malaysia diJakarta.

Presiden ASITA, Dr. N. Rusmiati, menyampaikan ucapanterimakasihnya diatas kerjasama yang dapat terjalin dengan BUMITRA Malaysia. “Harapansaya, program kerjasama promosi Malaysia Indonesia ini akan dapat menjalin danmeningkatkan lagi hubungan serta kerjasama bilateral antara Malaysia –Indonesia dan akan memberi impak terbaik kepada ekonomi kedua negara.”Jelasnya.

Bumitra diwakili oleh Kamarun Abdul Rahman, Wakil PresidenBumitra untuk Inbound.   Kamarun menyatakan akan fokus pada promosi didestinasi baru, terutama di kawasan Pantai Timur Semenanjung Malaysia, “ Kamiakan mempromosikan negara bagian Kelantan dan Trengganu, serta destinasi wisatadi Sabah dan Serawak.”

Dalam nota kesepahaman antara ASITA dan BUMITRA, kerjasamayang dituangkan adalah pada saling promosi paket wisata ke Malaysia danIndonesia, Famtrip product update, charter flight, travel exchange/businessmatching dan juga anjuran mengenai asuransi perjalanan (travel insurance).

Menanggapi kerjasama ini, Direktur Tourism Malaysia Jakarta,Roslan Othman, juga percaya bahwa kerjasama ini akan memberi manfaat bagiMalaysia dan Indonesia, khususnya kepada BUMITRA dan ASITA. Dipihak Malaysia,kerjasama ini sejalan dengan adanya kempen Visit Malaysia 2020 (VM2020) dimanapada  Malaysia menargetkan jumlahkunjungan turis sebanyak 30 juta wisatawan dari seluruh dunia dengan pendapatan

Artikel Terkait:
sebanyak 100 billion ringgit. 4 juta diantaranya diharapkan adalah wisatawanasal Indonesia.

Di unggah oleh:  Ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram