Bali: Beats of Paradise, Film Terbaru Livi Zheng Promosikan Seni Budaya Bali

Satu lagi film bercerita tentang Indonesia, khususnya Bali, hadirdi bioskop- bioskop dunia. “ Bali : Beats od Paradise ” adalah  film garapan sutradara muda kelas dunia asalIndonesia, Livi Zheng,  yang telahsukses  di layar bioskop di  Amerika Serikat dan Korea Selatan, nanti padatanggal mulai tanggal 22 Agustus 2019 akan tampil di bioskop-bioskop diIndonesia.

Film ini mengangkat kisah tentang kehidupan seorang senimangamelan yang diperankan oleh Nyoman Wenten dengan berlatar belakang keindahanalam Pulau Dewata.

Penayangannya di Indonesia juga diharapkan dapat mengikutikesuksesan film tersebut di Amerika dan Korsel. Salah satu bentuk responpositif dari film ini adalah jumlah penonton yang menyaksikan cuplikan film diyoutube yang mencapai 1,1 juta.

"Film ini menarik bagi masyarakat Amerika dan Koreakarena mengangkat cerita tentang musik tradisional khas Bali. Kontennya dinilaiunik," sambung Livi Zheng, sutradara film Bali: Beats Of Paradise padajuma pers di Kemnterian Pariwisata beberapa waktu yang lalu.

Dilanjutkannya, film ini pertama kali tayang di Amerika dan mendapatsambutan hangat masyarakat setempat. Dia mengatakan bahwa pihaknya langsungmengambil kesempatan untuk memasarkan film tersebut di Amerika begitu mendapatsponsor yang mendukung biaya dan teknis penayangan film di sana.

"Kami tidak membutuhkan waktu lama untuk memutuskanakan menayangkan film Bali: Beats of Paradise. Kami yakin film ini akan sukses.Hal yang sama pun ketika kami memutuskan akan menayangkan film tersebut diKorea Selatan," lanjutnya lagi.

Sementara itu, Nyoman Wenten yang memerankan tokoh utama difilm Bali: Beats Of Paradise mengatakan bahwa dirinya bangga bisa memerankantokoh yang memiliki latar belakang yang dekat dengan seni, sama sepertidirinya. Terlebih, dia berkesempatan memperlihatkan keindahan Pulau Baliberpadu dengan salah satu kebudayaan dalam sebuah film layar lebar.

"Saya terharu dan bangga menyaksikan berbagai keseniantradisional khas Indonesia. Bukan saja kesenian khas Bali tapi kesenian dariseluruh Indonesia," lanjut Nyoman.

bali beats 1

Nyoman menambahkan, dirinya berharap agar keunikan daerahlain juga dapat diangkat melalui film. "Masih banyak keunikan lain yangakan menarik jika diabadikan melalui karya film. Tentunya hal ini bisa menjadinilai tambah dan keunikan pariwisata Indonesia," sambung Nyoman.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II KementerianPariwisata (Kemenpar) Nia Niscaya mewakili Menteri Pariwisata mengatakan bahwafilm garapan Livi Zheng bertajuk Bali: Beats Of Paradise merupakan salah satubentuk promosi yang bisa diterima oleh seluruh golongan masyarakat.

"Film merupakan media komunikasi yang halus. Dariperspektif pariwisata, film merupakan alat komunikasi untuk mempromosikankeindahan destinasi wisata kepada dunia. Seperti kita tahu, keindahan alam dan

Artikel Terkait:
keberagaman budaya merupakan salah satu daya tarik pariwisata Indonesia,"kata Nia.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram