The Big Bad Wolf 2017 Hadirkan 5 Juta Buku

The Big Bad Wolf Book Sale, pameran buku terbesar di Asia Tenggara, kembali hadir di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City setelah mendapatkan respon yang luar biasa pada penyelenggaraannya tahun lalu. The Big Bad Wolf Book Sale persembahan PT Jaya Ritel Indonesia, tahun ini akan menyediakan lebih dari 5 juta buku, dengan potongan harga 60-80 persen untuk semua buku, yang terdiri dari berbagai genre dan kategori usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Untuk memberikan kenyamanan yang terbaik bagi para pengunjung, The Big Bad Wolf Book Sale 2017 akan buka 24 jam non-stop selama 12 hari berturut-turut dari 21 April hingga 2 Mei 2017, yang setara dengan operasional selama 280 jam, dengan lokasi yang lebih luas yakni 4 hall penuh.

“Kami sangat senang dan bangga dapat menghadirkan kembali pameran buku The Big Bad Wolf. Bahkan, tahun ini lebih besar lagi serta buku yang lebih banyak dari berbagai penerbit di seluruh dunia,” kata Uli Silalahi, Presiden Direktur, PT Jaya Ritel Indonesia. “Demi kenyamanan, kami akan buka 24 jam non-stop selama 12 hari, sehingga para pengunjung dapat memilih untuk datang kapan saja,”kata Uli pada jumpa pers yang berlansung pada hari Rabu, 12 Apri 2017 di Jakarta.

bigbadwolf2017

Hadir dalam jumpa pers tersebut, Yoesman Sugianto, Senior Vice President Strategic Marketing & Communication, Bank Mandiri; Atikah, Corporate Public Relation, Sinarmas Land; Fifi Aleyda Yahya, Head of Corporate Communications, Metro TV; Uli Silalahi, Presiden Direktur, PT Jaya Ritel Indonesia; dan Rusydi Addibani, Chief Executive Officer, Mizan

Pameran buku yang akan hadir untuk ketiga kalinya di Indonesia ini didukung oleh para sponsor dan mitra resmi, yakni Telkomsel, IndiHome, Sinarmas Land, Tiki, Grab, Singa Mas, So Good, Metro TV dan tentunya Bank Mandiri, yang akan memberikan penawaran terbaik bagi para nasabahnya untuk berbelanja di The Big Bad Wolf Book Sale 2017.

Bank Mandiri mendukung penuh penyelenggaraan acara The Big Bad Wolf Book Sale ini melalui penyediaan layanan dan produk perbankan yang menarik, serta memberikan tambahan diskon hingga 20%, bonus voucher belanja hingga Rp 300 ribu dan cicilan 0% bagi pembeli yang menggunakan fiestapoin, mandiri debit ataupun mandiri kartu kredit.

The Big Bad Wolf Book Sale 2017 dihadirkan oleh PT Jaya Ritel Indonesia, sejalan dengan misinya untuk membantu mencerdaskan bangsa melalui buku. Terutama, dengan masih kurangnya minat baca di Indonesia, yang disebabkan oleh berbagai faktor antara lain penggunaan teknologi gadget, elektronik dan video game yang berlebihan, terbatasnya perpustakaan, dan terutama harga buku yang relatif mahal di pasaran dengan akses terhadap buku berkualitas yang masih sangat terbatas.

Uli Silalahi menambahkan, “Budaya membaca harus ditingkatkan, terutama bagi anak-anak sejak usia dini, agar nantinya dapat menjadi sebuah kebiasaan positif.” Budaya membaca bagi anak-anak tidak lepas dari tanggung-jawab orang tua, terutama para ibu yang memiliki peran penting dalam membantu pendidikan keluarga. Berkaitan dengan hal tersebut, hari pertama dari pembukaan The Big Bad Wolf Book Sale 2017 akan dilakukan bertepatan dengan Hari Kartini, yakni pada hari Jumat, 21 April 2017.

“Melalui pameran ini, kami pun ingin membantu mengedukasi wanita khususnya para ibu, agar dapat menanamkan budaya membaca sejak dini kepada anak-anak dan keluarga mereka. Dalam hal ini, kami mendapatkan dukungan dari KOWANI,” jelas Uli Silalahi.

Sehubungan dengan misinya untuk membantu mercerdaskan bangsa melalui buku, PT Jaya Ritel Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Ennie Ebu Gobel serta Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), dalam sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bernama “Red Readerhood”. Program ini bertujuan untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya buku, yang kemudian akan disumbangkan ke perpustakaan-perpustakaan di berbagai daerah pelosok di Indonesia.

Big Bad Wolf telah diselenggarakan di berbagai negara Asia Tenggara, dengan misi untuk menciptakan kemampuan baca. Pameran buku Big Bad Wolf pertama kali dimulai di Kuala Lumpur pada tahun 2009, dan pada 2015 dilaksanakan secara berturut-turut selama 17 hari dengan penjualan lebih dari 3,5 juta buku dan dihadiri oleh 600.000 pengunjung. Semua yang disediakan merupakan buku-buku baru yang dibeli langsung dari penerbit-penerbit di Inggris, Amerika Serikat dan Eropa, yang kemudian dijual di Asia Tenggara dengan diskon 60-80 persen untuk semua buku.

Artikel Terkait:

Di Indonesia, The Big Bad Wolf Book Sale dikelola oleh PT Jaya Ritel Indonesia, dengan misi untuk membantu membentuk masyarakat gemar membaca serta mencerdaskan bangsa, agar siap berkompetisi pada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Keterangan laebih lanjutdapat dilihat di https://www.bigbadwolfbooks.com/id/

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram