BRI Mandeh Run 2019, Ikon Baru Wisata Olahraga di Sumatera Barat

Awal Maret nanti akan ada kegiatan lari internasional di kawasan  wisata bahari Sumatera Barat. BRI Mandeh Run 2019 akan digelar pada tanggal 3 Maret 2019 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pelari akan menikmati serunya lomba sambil menikmati keindahan alam bahari teluk Mandeh yang dikenal dengan sebutan Raja Ampatnya Sumatera Barat.

BRI Mandeh Run 2019  diiniasi Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerjasama dengan Karambia Runners dan BRI Runners serta didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) , sebagai upaya  mempromosikan keindahan Mandeh.

“Penyelenggaraan event sport tourism ini untuk menguatkan Mandeh sebagai destinasi wisata olahraga sekaligus mengenalkan jalan baru sepanjang 43 kilometer yang baru selesai dibangun,” kata Andrinof A. Chaniago, tokoh penggerak Kawasan Wisata Mandeh yang juga Komisaris Utama Bank BRI dalam jumpa pers BRi Mandeh Run, Senin 14 Januari 2019 di Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik rencana lomba Mandeh Run 2019 ini. Baginya  setelah lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak yang juga berlokasi di Sumatera Barat, BRI Mandeh Run akan menjadi ajang sport tourism yang akan mengangkat pariwisata Sumatera Barat.

“ Masyarakat setempat yang sehari-sehari beekrja sebagai nelayan perlu mencontoh kawasan Pantai Carocok, yang kini berprofesi sebagai supir kapal motor yang mengantar wisatawan, penghasilannya bisa 4 kali lipat dari sekedar menjual ikan, semoga penduduk di kawasan wisata bahari Mandeh juga akan terangkat ekonominya, “ ujar Arief Yahya dalam sambutannya.

Saat ini akses kawasan wisata Mandeh tengah dibangun jalan sejauh 43 kilometer. “ Wisatawan akanmenikmati perjalanan di pinggiran Teluk Carocok yang kemudian akan jalan-jalan di antara 18 pulau yang akan menyajikan keindahan alam perairan dan bawah lautnya, “ ujar Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni.

prescon mandeh run

Nanti jalan baru ini akan menjadi lintasan pelari yang berlomba. Akan ada 4 jenis lomba, mulai dari 5k, 10 k dan 21 k yang terbagi dalam 2 kelas, nasional dan internasional.

Titik start pelari Lomba lari BRI Mandeh Run 2019 akan ditempatkan di kawasan outdoor Amphitheatre Kanagarian Sungai Nyalo Mudiak Aia, Kecamatan Koto XI Tarusan .

Artikel Terkait:

BRI Mandeh Run ini akan memperebutkan hadiah total sebesar 400  juta Rupiah, yang  akan perebutkan oleh 2000 peserta dengan  300 wisatawan mancanegara, termasuk 100 atlit kelas internasional dari Kenya, Jepang dan China serta negara-negara lain.

Lomba lari ini juga akan dimeriahkan  oleh selebritis tanah air seperti Melisa Karim, Ibnu Jamil dan Melani Putria.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram