Mandala Airlines Buka Rute Jakarta – Yogyakarta

Mandala Airlines Buka Rute Jakarta – Yogyakarta

Mandala Airlines, maskapai penerbangan Indonesia, Kamis 16 Mei 2013 memperluas jaringannya di Indonesia dengan membuka penerbangan setiap hari untuk rute Jakarta-Yogyakarta dan Yogyakarta-Jakarta.

Yogyakarta selalu menjadi salah satu tujuan wisata terkemuka di Indonesia, baik bagi wisatawan domestik maupun internasional. Menurut data dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, jumlah wisatawan di Yogyakarta mencapai 1.881.911 orang di tahun 2012, meningkat 5% dibanding tahun 2011.

“Kami sangat antusias dengan pembukaan rute baru ini,” kata Paul Rombeek, Presiden Direktur Mandala Airlines, yang juga turut serta dalam penerbangan perdana Jakarta-Yogyakarta. “Pembukaan rute baru ini merupakan salah satu langkah penting dalam ekspansi strategis Mandala di Indonesia. Perjalanan udara telah menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup Indonesia yang baru, baik untuk keperluan bisnis, liburan, atau keduanya, dan Yogyakarta jelas merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Indonesia karena warisan budaya, pemandangan yang menarik, dan keramahtamahannya.”

Dengan penambahan rute Yogyakarta, Mandala kini melayani tujuh tujuan domestik (Jakarta, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Padang, dan Surabaya) dan tiga tujuan internasional (Bangkok, Kuala Lumpur, dan Singapura). Saat ini, Mandala beroperasi dengan tujuh armada baru pesawat Airbus A320 yang melayani 43 penerbangan setiap hari.

Pada penerbangan perdana ini, Mr. Rombeek juga menyempatkan waktu untuk mendistribusikan cinderamata khusus untuk semua penumpang di kabin. “Salah satu keunikan Mandala adalah cara kami berinteraksi dengan penumpang kami dengan cara yang lebih dekat, baik melalui media sosial atau hal-hal sederhana, seperti memberi mereka cinderamata sebagai tanda apresiasi kami,” kata Mr Rombeek saat membagikan kipas batik kepada penumpang.

Bersamaan dengan penerbangan perdana ke Yogyakarta, Mandala menghadirkan promo terbaru dengan Telkomsel, operator seluler terkemuka di Indonesia. Melalui promo ini, pengguna Telkomsel (simPATI dan Kartu Halo) dapat mendapatkan tiket gratis dengan menukarkan Telkomsel Poin saat melakukan pembelian tiket ke semua rute Mandala Airlines dan sejumlah rute Tiger Airways.  (ferry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »