Mandala Airlines Sambut Kedatangan Airbus A320 Terbaru

Mandala Airlines Sambut Kedatangan Airbus A320 Terbaru

Mandala Airlines menyambut kedatangan Airbus A320 terbaru pada tanggal 7 Juni 2013. Pesawat ini untuk melengkapi armada pesawatnya yang terus berkembang. Dengan kehadiran Airbus A320 ini, Mandala kini memiliki delapan buah pesawat untuk melayani kebutuhan masyarakat di Indonesia dan di Asia yang terus berkembang.

“Kehadiran pesawat kami yang kedelapan merupakan bentuk nyata dari keseriusan kami dalam mengembangkan bisnis melalui konsistensi kami dalam perluasan jangkauan di Indonesia guna menghubungkan jutaan penumpang dan menawarkan pengalaman perjalanan yang berkesan” ujar Paul Rombeek, Presiden Direktur Mandala Airlines.

Airbus A320 merupakan salah satu pesawat paling efisien untuk keperluan Mandala Airlines dalam melayani penumpang. Dengan penambahan armada pesawat Airbus A320 yang kedelapan, Mandala kini melayani tujuh tujuan domestik (Jakarta, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Padang, Yogyakarta dan Surabaya) dan empat tujuan internasional (Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura dan Hongkong mulai 24 Juli 2013).

Indonesia merupakan pasar yang sangat berpotensi; Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pertumbuhan jumlah penumpang maskapai penerbangan di Indonesia yang konsisten. Data dari tahun ke tahun menunjukkan tingkat kenaikan sebesar 12.3% dari 2011 ke 2012 dengan angka mencapai 70 juta penumpang. Melihat pertumbuhan positif yang ada, Mandala Airlines dan maskapai mitranya, Tiger Airways siap untuk memanfaatkan peluang tersebut dengan menambah jumlah armada pesawat dengan konsisten dan menambah frekuensi serta memperluas jaringannya dengan membuka rute-rute baru.

Pada tanggal 28 Juni 2013, Mandala Airlines akan membuka penerbangan harian ketiga untuk rute Jakarta-Singapura, menjadikan total enam penerbangan harian untuk rute Jakarta-Singapura dioperasikan oleh Mandala Airlines (kode penerbangan: RI) dan Tiger Airways (kode penerbangan: TR). Selain itu, pada tanggal yang sama, Mandala Airlines juga akan menambahkan frekuensi penerbangan untuk rute penerbangan Singapura-Denpasar.

Mandala Airlines kini telah kembali beroperasi selama satu tahun. Selain secara konsisten melakukan penambahan armada, Mandala Airlines juga telah melakukan perluasan jangkauan yang belum lama ini menghubungkan Yogyakarta dan Pekanbaru ke sejumlah kota di Indonesia dan Asia Tenggara. Mandala Airlines juga telah mengoperasikan Call Center, Airport Ticket Office (ATO) dan City Ticketing Office (CTO) di beberapa kota. Terhitung 24 Juli 2013, Mandala Airlines merupakan satu-satunya LCC Indonesia yang melakukan penerbangan non-stop untuk rute Jakarta-Hongkong tanpa transit. Mandala Airlines juga selalu menghadirkan promo yang menarik dengan harga yang terjangkau. (ferry)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »