Scoot Akan Mulai Terbang dari Singapura ke Yogyakarta dan Semarang

Scoot Akan Mulai Terbang dari Singapura ke Yogyakarta dan Semarang

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group, berencana memulai penerbangan langsung ke Singapura dari dua destinasi baru di Indonesia – Yogyakarta (YIA) dan Semarang (SRG). Penerbangan ke dua destinasi tersebut dapat dipesan melalui situs web Scoot, aplikasi seluler, dan agen perjalanan terdaftar.

Yogyakarta akan menjadi destinasi baru yang pertama mulai beroperasi, dengan penerbangan perdana dijadwalkan pada 29 September 2020. Sedangkan penerbangan dari Semarang dijadwalkan tentatif untuk diluncurkan pada Oktober 2020. Jadwal dapat berubah tergantung kebijakan regulator dan perkembangan Covid-19. Rute baru, yang akan dioperasikan oleh kelompok pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320 milik Scoot, diambil alih dari maskapai segrup, SilkAir yang diumumkan pada November 2018.

Penerbangan dari Pekanbaru dan Palembang ke Singapura yang dihentikan sementara sejak Maret 2020 karena Covid-19 juga akan kembali beroperasi mulai 17 dan 22 September 2020, menyusul kembali beroperasinya penerbangan dari Singapura ke Surabaya mulai Juli 2020.

Chief Commercial Officer Scoot, Calvin Chan, mengatakan, “Pembukaan rute-rute ini bertujuan untuk melayani penumpang yang harus melakukan perjalanan penting, seperti repatriasi, perjalanan dinas, dan perjalanan kerja. Penumpang dapat yakin bahwa keselamatan mereka selama perjalanan adalah yang terpenting bagi kami, dan kami akan terus memastikan bahwa penumpang dapat memesan tiket Scoot dengan pikiran yang tenang.”

Supaya penumpang dapat mengantisipasi perubahan rencana perjalanan mereka karena Covid-19, Scoot sekali lagi memperpanjang kebijakan perubahan-tanggal-gratis satu kali untuk setiap pemesanan baru sampai akhir November 2020. Bagi penumpang yang terkena pembatalan   penerbangan, Scoot adalah salah satu dari sedikit maskapai di dunia yang menawarkan pengembalian dana dalam bentuk uang tunai maupun voucer kepada penumpang:

Scoot adalah maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group. Scoot mulai mengangkasa pada bulan Juni 2012 dan melakukan merger dengan Tigerair Singapore pada bulan Juli 2017, mempertahankan brand Scoot dan memosisikannya untuk babak baru pertumbuhan. Scoot telah mengangkut lebih dari 65 juta penumpang dan saat ini mengoperasikan 20 pesawat berbadan lebar (wide-body) Boeing 787 Dreamliner dan 25 pesawat Airbus A320 yang baru dan modern, dengan tambahan lima pesawat Boeing 787 Dreamliner, 30 pesawat Airbus A320 neo, dan 16 pesawat Airbus A321neo dalam proses pemesanan.

Jaringan Scoot saat ini mencakup 62 destinasi di 15 negara dan teritori, dengan enam destinasi di Indonesia akan bergabung dengan jaringan pada semester dua 2020. Scoot meyediakan – selain tiket dengan harga fantastis – pengalaman perjalanan yang aman, dapat diandalkan dan kontemporer yang unik – Scootitude. Menawarkan fasilitas seperti konektivitas Wi-Fi dan saluran listrik di kursi dalam penerbangan tertentu serta peluang untuk menukarkan mil KrisFlyer Singapura Airlines.

Scoot terpilih sebagai “Best Low Cost Airline (Asia/Pacific)” oleh AirlineRatings.com berturut-turut pada tahun 2015, 2016, 2017, dan 2018 dan masuk dalam “Top 10 World’s Best Low-Cost Airlines” oleh Skytrax pada tahun 2015 dan 2018. Pada tahun 2019, Scoot memenangkan “Best Low-Cost Carrier” dalam 30th TTG Asia Awards dan Travel Weekly Asia 2019 Readers’ Choice Awards. Scoot ingin menjadikan perjalanan terjangkau untuk semua orang dan memungkinkan orang untuk menggali potensi dari sebuah perjalanan dan mencari pengalaman baru. Cari tahu lebih lanjut di FlyScoot.com, Facebook.com/FlyScootID, Instagram.com/FlyScoot, dan Twitter.com/flyscootid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »