DXI 2019, Hadirkan Pameran Produk dan Jasa Wisata Minat Khusus

Para pecinta wisata petualangan telah dimanjakan dengansebuah event pameran dan festival petualang DXI 2019, sebuah event yang sudahditunggu-tunggu masyarakat khususnya para penyelam, pelaku kegiatan outdoor danolah raga air. DXI 2019 merupakan transformasi dari event DEEP and EXTREMEIndonesia yang sudah digelar sejak 2007 di Jakarta dan kini memasuki tahunpenyelenggaraan yang ke 13. DXI 2019 diselenggarakan di Hall B JakartaConvention Center, Senayan pada tanggal 4 – 7 April 2019.

DXI 2019 merupakan pameran internasional yang akanmenampilkan berbagai variasi produk dan paket-paket destinasi petualanganoutdoor baik di laut maupun daratan. Pengunjung memanfaatkan event ini untukmendapatkan harga spesial berbagai peralatan selam, aktivitas alam, olah ragaair, olah raga ekstrem, peralatan fotografi, gadget, aksesories dan pendukungaktivitas perjalanan wisata sampai kegiatan outdoor.

Selain mendukung pengembangan industri dan pasar pariwisata,event ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan olah-raga air khususnya selamdan olah raga ekstrem. Tujuan lain dari penyelenggaraan DXI 2019 adalahsekaligus mengkampanyekan dan mensosialisasikan upaya-upaya konservasilingkungan khususnya laut dan kawasan wisata.

Mengingat pentingnya menjaga alam dan lingkungan, DXI 2019menetapkan tema kegiatan pada tahun ini yaitu : INDONESIA YANG BERSIH, AMAN DANNYAMAN UNTUK BERWISATA. Tema ini merupakan manifestasi dari program pemerintahyang telah dicanangkan yaitu Gerakan Indonesia Bersih yang akan disosialisasikansecara luas pada pameran DXI 2019.

Untuk kali pertama, pemilihan Putri Selam Indonesia (PSI)atau dikenal dengan Miss Scuba Indonesia akan diselenggarakan bersamaan denganpenyelenggaraan DXI 2019 dengan mengambil tema “use-less-plastic”, sebagaidukungan untuk menjadikan laut Indonesia yang bersih dan bebas sampah plastik.PSI 2019 akan memilih putri terbaik Indonesia untuk menjadi duta selamIndonesia yang akan mempromosikan dan mengkampanyekan kegiatan dan wisata selamdi Indonesia, sekaligus mewakili Indonesia mengikuti pemilihan Miss ScubaInternational pada tahun ini.

Bukan hanya selam dan wisata bahari, sebagai ajang parapetualang outdoor, DXI juga menampilkan dunia petualangan outdoor ekstrem yangakan diwakili oleh destinasi wisata ekstrem dan peralatan olah raga ekstrem.Sebagai bentuk apresiasi dari penyelenggara, tahun ini DXI akan memberikanpenghargaan kepada putra-putri bangsa melalui program DXI Award 2019 ataspencapaian luar biasa mereka yang telah melakukan kegiatan outdoor ekstrem diIndonesia dan dunia.

DXI Award 2019 dipersembahkan dengan menilai keberhasilanindividu yang telah melakukan eksplorasi dan perjalanan mulai pendakian gunung,trail running hingga touring antar negara. Penghargaan kepada mereka akandiberikan bersamaan dengan penyelenggaraan DXI 2019.

Dengan mengusung nama DXI 2019, event ini bukan sekedarpameran biasa. Inovasi baru ditampilkan untuk mengintegrasikan minatberpetualang dengan berbagai aktifitas outdoor yang terkait. Salah satunyaadalah para pecinta dan penikmat kopi nusantara dapat menyempatkan kunjungannyake zona Cerita Kopi Nusantara yang akan menampilkan lebih dari 20 para penyajikopi nusantara sekaligus mengetengakan cerita-cerita tentang Kopi Nusantaramelalui kegiatan talkshow dan hiburan di panggung Kopi Nusantara.

DXI 2019 juga menampilkan 4 pavilion aktifitas populer yangakan mengkonsentrasikan para peminat-peminat kegiatan khusus dan olah ragaekstrem yaitu Pavilion The Great Outdoor, Water Sports, Running dan Underwaterphotography Pavilion. Secara khusus, pavilion ini akan menampilkan produk danjasa terkait sekaligus mengetengahkan coaching clinics, tips dan tricks daridan untuk komunitas.

DXI 2019 diikuti oleh lebih dari 200 peserta denganmengakomodir luas hall pameran sebesar 6.000 m2. Diantara peserta yangmenyajikan peralatan-peralatan terbaru olah raga diving dan olah ragaair/bahari, terdapat 25 perwakilan Pemerintah Daerah dari seluruh Indonesiayang menawarkan destinasi-destinasi diving,wisata bahari dan petualanganoutdoor.

3 2

DXI 2019 mentargetkan 30.000 pengunjung selama 4 harikegiatan. Bukan saja untuk menikmati diskon peralatan dan paket wisata yangdipamerkan, pengunjung dapat sekaligus menikmati berbagai atraksi yangditawarkan oleh penyelenggara antara lain; pengunjung dapat belajar dan mencobalangsung menyelam melalui fasilitas SCUBEX (Scubex Experience).

Lebih dari 50 talkshow akan digelar di panggung untukmenampilkan para public figure dan beberapa narasumber yang akan berbagipengalaman, cerita, tips dalam kegiatan terkait tema pameran. Untuk keluargadan anak-anak, DXI 2019 akan menampilkan lomba kostum bertema laut sekaligusarea-area yang menghadirkan suasana laut seperti area trashwall yang mengangkattema Reduce, recycle dan Reuse Plastic sebagai bagian dari kampanye mengurangisampah plastik dan menumbuhkan gerakan Indonesia bersih dan cinta bahariterhadap anak-anak dan generasi milenia.

Transformasi DXI 2019 selain berinovasi pada event pamerandan festival para petualang, juga akan dilanjutkan dengan peluncuran DXI.idsebuah marketplace yang akan mengakomodir pasar online mulai dari penjualanperalatan, paket-paket destinasi wisata petualang, informasi destinasi danartikel-artikel bermanfaat untuk para pelanggan DXI.id. DXI.id akan memulaipendaftaran mitra marketplace pada pameran DXI 2019, mengundang seluruh pelakuindustri dan penyedia produk dan jasa untuk menjadi mitra marketplace DXI.id.

Pembukaan DXI 2019 secara resmi akan dilaksanakan padatanggal 4 April 2019 pukul 10.00 WIB menghadirkan para peserta DXI 2019,undangan dan para pejabat VIP. Untuk selanjutnya DXI 2019 terbuka untuk umumsampai dengan tanggal 7 April 2019 mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 20.00WIB.

2 3

Masyarakat yang ingin mengunjungi pameran ini akan dikenakanHTM per orang sebesar Rp40.000 per kunjungan per hari atau Rp90.000 per oranguntuk tiket terusan selama 4 hari pameran. Selain dapat menikmati pameran,pengunjung juga dapat kesempatan memenangkan berbagai doorprize dan berbagaihadiah gratis dari penyelenggara dan peserta pameran melalui aneka ragam quiz,games dan undian.

DXI 2019 diselenggarakan atas kerjasama dan dukungan dariKementerian Pariwisata, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kemenko BidangKemaritiman, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Persatuan Olah RagaSelam Seluruh Indonesia (POSSI), media partner, asosiasi dan komunitas terkait,serta dukungan sponsor utama (premier sponsor) PLN Electricity for A BetterLife dan sponsor pendukung (regular sponsor), FWD Life.

Artikel Terkait:

Untuk informasi mengenai DXI 2019 dapat diperoleh melalui Website: www.deepandextremeindonesia.com

Di unggah oleh:  Ferry
Terakhir di update: 27 Januari 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram