Desa Wisata Rumah Domes Yogyakarta Kini Lebih Berwarna

Desa Wisata Rumah Domes resmi dibuka. Peresmian tersebut dilakukan pada Hari Minggu, 21 Mei 2017, oleh Kepala Desa Sumber Harjo, Lekta Manuri S. T. Berlokasi di Dusun New Ngelepen, Sengir, Sumberharjo, Prambanan, Sleman Yogyakarta, desa wisata ini tampil lebih berwarna dengan dukungan pihak swasta, yaitu Avian Brands, selaku produsen Cat.

Hadir dalam peresmian desa wisata ini, Marketing Manager Avian Brands, Adhi Pranarko. Sebelumnya telah dilakukan proses penyerahan simbolis berupa 1.700 kg No Drop Cat Pelapis Anti Bocor yang diterima langsung oleh warga Desa Wisata Rumah Domes. Dukungan ini merupakan tanggung jawab dan kepedulian Avian brands terhadap pertumbuhan pariwisata di Indonesia.

rumah domes

Desa Wisata Rumah Domes dilihat dari Ketinggian

Dengan resminya destinasi wisata ini, diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi keunikan warna-warni yang ada di Dusun New Ngelepen, bukan hanya untuk ber-swafoto, tapi juga untuk lebih mengenal Desa unik ini.

“Peresmian ini memberikan dampak positif untuk masyarakat Desa Wisata Rumah Domes, sebagai upaya memberikan kontribusi terbaik bagi pengelolaan pariwisata yang ada di Desa New Ngelepen. Dengan ketersediaan fasilitas yang sudah ada, semoga bisa memberikan manfaat secara berkelanjutan dan diharapkan warga secara aktif turut serta menjaga keindahan yang ada,” ujar Lekta Manuri S. T. .

Desa Wisata Rumah Domes adalah suatu perumahan yang berisi rumah-rumah pengganti untuk tempat tinggal berbentuk Dome, bulat seperti kubah, yang diperuntukan bagi para korban gempa Jogja yang terjadi tahun 2006. Di desa ini terdapat 80 unit bangunan berbentuk dome. Terdiri dari  71 unit rumah tinggal, 6 MCK untuk umum, dan 3 fasilitas umum (musala, aula, dan poliklinik).  Apa yang dilakukan oleh pihak Avian Brand menambah semaraknya Desa Wisata Rumah Domes.

Pengecatan Rumah

Warga mengecat rumah dome

Adhi Pranarko menjelaskan bahwa dukunan Avian Brands pada Desa Wisata Rumah Domes adalah kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility)  yang selaras dengan tagline Avian Brands selalu berkarya, keberagaman yang luar biasa, bernilai, bermanfaat, dan bermakna untuk semua pihak. “ Bentu dukunan yang kami lakukan kali ini adalah dengan bantuan berupa produk yang berkualitas seperti No Drop Cat Pelapis Anti Bocor yang digunakan untuk mewarnai lebih dari 80 rumah warga di Desa Wisata Rumah Domes,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Adhi menambahkan, “Hadirnya suasana yang berwarna-warni di Desa Wisata Rumah Domes akan membuat wisatawan nyaman dengan keindahan yang ada. Selain itu, banyaknya kunjungan wisatawan yang datang diharapkan dapat memberikan dampak positif pada keberhasilan pariwisata di Yogyakarta,” ungkapnya. Adhi juga mengajak masyarakat mengunjungi website www.avianbrands.com untuk mendapatkan update rangkaian kegiatan CSR Avian Brands.

 

Artikel Terkait:

 

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments on “Desa Wisata Rumah Domes Yogyakarta Kini Lebih Berwarna”

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram