FJB 2019, Sajikan Kuliner Lintas Generasi

Puluhan ribu pecinta kuliner tumpah ruah di akhir pekan lalu, pada Festival Jajanan Bango 2019 tanggal 16 - 17 Maret 2019 yang bertempat di di Area Parkir Squash, Gelora Bung Karno Senayan.
Yang istimewa dari penyelenggaraan tahun ini adalah tema yang diambil “Kelezatan Asli, Lintas Generasi”, menghadirkan para penjaja kuliner yang telah melanjutkan regenerasi pelestarian kuliner Indonesia.

isacc 2019

Hernie Raharja, Suparno, SE, MM. - dan Vita Datau

Hadir dalam pembukaan di Sabtu pagi ; Hernie Raharja selaku Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk, Suparno, SE, MM. - Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dan Vita Datau - Ketua Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata RI
Dengan tema lintas generasi, dari 80 penjaja kuliner yang ikut serta dalam festival kali ini, ada sebuah area khusus bagi 10 penjaja kuliner lintas generasi yang telah membuktikan tekadnya untuk melanjutkan regenerasi pelestarian kuliner asli Indonesia.
Masih dalam semangat untuk mendorong regenerasi, tahun ini Bango menghadirkan tiga penjaja kuliner langka di tengah FJB 2019, yaitu Bubur Ase Bu Neh, Sate Kuah Pak H. Diding, dan Cungkring Pak Jumat. Melalui kehadiran mereka, para pecinta kuliner dapat mengenal ragam kuliner Indonesia yang kini semakin langka sekaligus menunjukkan apresiasi terhadap jasa para penjaja kuliner yang berperan besar dalam menjaga kuliner Indonesia dari kepunahan.
Sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat mereka dalam menjaga dan melestarikan kelezatan asli kuliner Indonesia, di kesempatan ini Bango memberikan dukungan sebesar Rp50.000.000,- untuk masing-masing penjaja kuliner langka tersebut.
Peruntukannya akan disesuaikan dengan kebutuhan mereka agar usaha kulinernya dapat terus berkembang sehingga berpotensi untuk diwariskan ke generasi berikutnya dan dapat dinikmati lintas generasi. Bango juga akan memberikan dukungan dalam bentuk promosi di media offline dan online untuk membantu memperkenalkan kuliner langka tersebut ke masyarakat.

H. Yayat Supriyatna Sate Kuah Pak H. Diding

Sate Kuah Pak_H. Diding

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Muhammad Deden Cungkring Pak Jumat

Cungkring Pak_Jumat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait:

 

Muhammad Nasrulloh Bubur Ase Betawi Bu Neh

Bubur Ase_Betawi Bu Neh.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram