Forum Wartawan Pariwisata Kemenpar Kunjungi Kabupaten Magelang

Kegiatan mediagathering Forum Wartawan pariwisata dan Puskompublik Kementerian Pariwisatatahun ini memilih Kabupaten Magelang. Pada tanggal 10-12 Juli 2019, 50 awakmedia yang tergabung di Forwapar hadir di Kabupaten Magelang untuk menggalipotensi wisata di sana selain Candi Borobudur.

Bertempat di Mesastila Resort dan Spa yang menjadi pilihantempat untuk menginap di kegiatan media gathering kali ini,  malam tadi, 10 Juli 2019 telah diadakan dialog dengan jajaran Dinas Pemuda, Olahragadan Pariwisata Kabupaten Magelang dan Komunitas industri pariwisata PesonaMagelang.

Hadir dalam dialog tersebut, Kepala Puskompublik KemenparGuntur Sakti, Kadisporapar Kabupaten Malang Irwan Sutiasno, dan Assisten SeniorManager Mesastila Resort & Spa Layla Purnamasari serta koordinatorkomunitas Pesona Magelang (Pesma) Anis Fuady.

2
Ki-ka : Anis Fuady, Irwan Sutiasno, Guntur Sakti dan Layla Purnamasari

Irwan Sutiasno menjelaskan bahwa Kabupaten Magelangmempunyai banyak saya tarik wisata diluar kawasan Candi Borobudur. “ Tahun lalu,6 juta wisatawan, 4 jutanya dari wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur,sisanya ke destinasi di luar Candi Borobudur, artinya daya tarik wisata lainnyasemakin dikenal.”

“ Walaupun Candi Borobudur tetap menjadi daya tarik utama,tetapi kami mengajak wisatawan juga mengunjungi Borobudur dari sudut yangberbeda, Dari Bukit Menoreh, Desa Wisata sekitar candi, wisata alam sekitar,seperti tubing dan arung jeram serta pendakian gunung, “ tambahnya.

Guntur Sakti menyatakan bahwa Kabupaten Magelang sudah kayaakan daya tarik wisata, terutama budaya dan alamnya, tetepi perlu digali kembalicerita di  daya tarik tersebut, sehinggaditonjolkan sisi story telling-nya saat mempromosikan daya tarik tersebut,sehingga wisatawan menjadi penasaran dan tertarik untuk mengalami cerita dari

Artikel Terkait:
daya tarik wisata tersebut atau experience tourism, “ kata Guntur menjelaskan. 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram