Galeri Nasional Australia Pamerkan Karya Kontemporer Seniman Indonesia

Dua puluh seniman muda berbakat dan berpengalaman dari Balidan pusat seni Pulau Jawa di Bandung, Yogyakarta dan Jakarta akan memamerkankarya terbaik mereka dalam sebuah pameran besar seni kontemporer Indonesiabertempat di Galeri Nasional Australia dari 21 Juni hingga 27 Oktober 2019.

Melalui beragam pendekatan seni, pameran ContemporaryWorlds: Indonesia mencerminkan perubahan sosial dan politik yang dialamiIndonesia dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Seniman yang berpartisipasitermasuk Eko Nugroho, Zico Albaiquni, Tisna Sanjaya, Melati Suryodarmo dan FXHarsono.

Pameran ini mencakup lukisan, patung, instalasi, gambarbergerak, fotografi dan tekstil, serta menampilkan seni pertunjukan danpemutaran film serial yang dikurasi oleh sutradara film terkenal IndonesiaGarin Nugroho.

“Contemporary Worlds: Indonesia menggarisbawahi semakinpentingnya industri kreatif bagi hubungan Australia-Indonesia serta menyediakanwadah bagi para seniman dan wirausahawan kreatif kami untuk lebih mengenal satusama lain,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan.

“Ini adalah pameran seni kontemporer Indonesia terbesar diAustralia, dan salah satu yang terbesar di luar Indonesia. Saya sangat senangbahwa Galeri Nasional Australia memiliki visi untuk menciptakan proyek pentingini. Memulai kegiatan dengan ukuran dan skala seperti ini akan memberikangambaran baru tentang tetangga terbesar kami bagi pemirsa Australia. "

Dikurasi secara bersama oleh tim Kurator Seni Asia dan SeniKontemporer Galeri Nasional, serta berangkat dari keahlian Indonesia,Contemporary Worlds: Indonesia menampilkan karya-karya terbaru dan pengerjaanskala besar.

“Seni memberi cara yang bermakna dan menarik bagi penikmatseni Australia untuk belajar dan memahami tentang salah satu tetangga palingpenting kami, Indonesia,” kata Direktur Galeri Nasional Australia NickMitzevich.

"Kumpulan karya dari beberapa seniman paling dinamis diIndonesia ini merupakan manifestasi yang sangat menarik dan mendalam daritransformasi besar yang telah dialami Indonesia dalam dua dekadeterakhir."

Galeri Nasional Australia di Canberra adalah museum nasionaldan lembaga budaya untuk seni visual Australia, menampilkan pameran-pamerankelas dunia dari seniman Australia dan internasional. Terdapat lebih dari

Artikel Terkait:
150.000 koleksi dunia seni, termasuk galeri khusus untuk Seni Asia yangmenampung koleksi seni Indonesia yang luas.

Di unggah oleh:  Ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram