Garuda Indonesia Kini Terbangkan Rute Beijing-Denpasar PP

Garuda Indonesia mulai hari Selasa,13 Januari 2014,  resmi menerbangkan rute baru Beijing-Denpasar pp. Rute baru ini  sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat jaringan penerbangannya, khususnya di wilayah Asia Pasifik. Rute penerbangan baru ini sekaligus juga untuk terus meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dengan menyediakan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan dari Tiongkok ke Indonesia.

Peresmian penerbangan Beijing-Denpasar tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta serta Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo di Bandara Kedatangan I Gusti Ngurah Rai Bali.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo mengatakan bahwa pembukaan rute Beijing-Denpasar pp tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus mengembangkan jaringan penerbangannya di internasional, khususnya ke Tiongkok.  “Tiongkok saat ini merupakan salah satu dari pasar yang sangat penting bagi Garuda dengan potensi turis mencapai 100 juta orang. Dengan potensi tersebut, maka Tiongkok  menjadi salah satu wilayah yang menjadi fokus pengembangan jaringan Garuda Indonesia.” Kata M. Arif Wibowo.

“Sebagai upaya untuk memaksimalkan penggarapan pasar China, Garuda Indonesia juga akan meingkatkan kapasitas antara Tiongkok dan Indonesia melalui penerbangan charter dari beberapa kota di Tiongkok ke Denpasar dan Menado pada tahun baru China mendatang.” lanjut M. Arif Wibowo.

Sementara itu, Menteri Pariwisata, Arief  Yahya dalam kesempatan tersebut menyambut baik pembukaan penerbangan Garuda Indonesia rute Beijing-Denpasar tersebut. “Kiranya dengan pembukaan rute Beijing-Denpasar pp tersebut dapat mendorong jumlah wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia, khususnya Bali serta sekaligus dapat memperkenalkan destinasi-destinasi beyond Bali seperti Lombok, Menado serta destinasi lainnya.”, tambah Arief Yahya.

Garuda Indonesia melayani penerbangan Beijing-Denpasar pp sebanyak tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Penerbangan GA 893 berangkat dari Beijing pada pukul 06.30 LT dan tiba di Denpasar pada pukul 13.50 WITA. Sementara itu, GA 892 berangkat dari Denpasar pada pukul 21.45 WITA dan tiba di Beijing keesokan harinya pada pukul 05.00 LT. Khusus hari Jumat, penerbangan GA 892 dilayani dari Denpasar pada pukul 23.45 WITA dan tiba di Beijing pada pukul 06.30, sementara pada hari Sabtu, GA 893 berangkat dari Beijing pada pukul 08.50 LT dan tiba di Denpasar pada pukul 16.10 WITA .

Penerbangan tersebut dilayani dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan kapasitas 222 penumpang dengan konfigurasi kursi 36 kursi bisnis dan 186 kursi ekonomi.

Dengan penerbangan Baru Beijing-Denpasar tersebut, saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari dan menuju Beijing sebanyak tujuh kali per minggu dari Denpasar dan Jakarta. Selain Beijing, saat ini Garuda Indonesia juga melayani beberapa rute penerbangan ke China yaitu Shanghai dan Guangzhou.

Seluruh penerbangan Garuda Indonesia tersebut dilayani dengan konsep layanan “Garuda Indonesia Experience” yang merupakan konsep layanan yang menyajikan seluruh aspek-aspek terbaik dari Indonesia kepada para pengguna jasa dalam seluruh penerbangan baik pre, in maupun post flight.

Selain itu, untuk penerbangan ke kota – kota destinasi di China, Garuda Indonesia juga  menerapkan layanan penerbangan dengan kehadiran awak kabin berkebangsaan China untuk memudahkan penumpang dalam berkomunikasi pada saat memerlukan bantuan ataupun pelayanan selama dalam penerbangan.

Selain melalui pembukaan rute penerbangan Denpasar-Beijing tersebut, sesuai dengan program jangka pendek perusahaan, program “Quick Wins”, khususnya pengembangan “revenu generator”, pengembangan pasar China juga akan dilaksanakan dengan membuka penerbangan “charter” dari kota-kota di China seperti Chengdu, Chong Qin, Ningbo, Kunming, Junan, Harbin, Xian, Shenyang, Chengzhou untuk menuju Denpasar dan Menado pada bulan Februari/ Juli 2015.

Artikel Terkait:

Sementara itu, sebagai bentuk pengakuan dunia terhadap Garuda Indonesia, pada bulan Desember 2014 lalu, Garuda Indonesia berhasil meraih predikat sebagai “Maskapai Bintang 5” dari SkyTrax. Sebelumnya Garuda Indonesia juga berhasil meraih pengakuan atas keberhasilan program transformasi Garuda Indonesia diantaranya adalah pencapaian sebagai “World’s 7th Best Airline 2014”, “The World’s Best Cabin Crew 2014”, “World’s Best Economy Class 2013” “The World’s Best Economy Class” In 2013, “The World’s Best Regional Airline” in 2012 and “The World’s Most Improved Airlines” in 2010 dari  SkyTrax. Selain itu, Garuda Indonesia juga berhasil meraih penghargaan “Best in Region: Asia and Australasia” dari Airline Passenger Experience Association.

Sumber : www.garudaindonesia.com

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram