Siapkan Diri Untuk Lomba Lari Melintasi Gumuk Pasir Parang Tritis Yogyakarta

Pendaftaran ‘The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial RUN 2019’(RJSGR2019) mulai dibuka.  RJSGR2019, merupakanlomba lari jarak jauh yang menawarkan sensasi unik, kombinasi antara olah ragadan pariwisata dengan mengambil lokasi di Gumuk Pasir, Parangtritis,Jogjakarta.

RJSGR2019 dapat dikatakan sebagai olahraga lari berbalutadventure, karena peserta akan merasakan sensasi berlari di gumuk pasir sembarimenikmati pemandangan pantai Parangtritis yang mempesona.

Akan ada dua kategori pada RJSGR2019 yang akan dilaksanakanpada 27 Oktober 2019 mendatang, yaitu 6K dan 10K. Sebagai bagian dari perayaan50 tahun Badan Informasi Geospasial (BIG), RJSGR2019 didukung penuh oleh KratonJogjakarta.

Ketua Panitia RJSGR2019 Ali Nor Hidayat mengatakan, “Kamimemberikan kesempatan kepada pendaftar awal untuk menikmati potongan harga 30persen sebagai benefit. Nantinya, setiap pendaftar mendapatkan race pack, kaos,nomor peserta, dan medali bagi setiap pelari yang mencapai garis finish,”jelasnya.

“Kami memberikan kesempatan kepada peserta untuk dapat unjukgigi di ajang event lari unik RJSGR2019 yang bekerjasama dengan KratonJogjakarta ini, dalam dua rute lomba yang akan di pertandingkan nanti. Selainmenampilkan kontur jalan yang berbeda dan menantang kemampuan lari secarafisik, seluruh peserta juga dapat menikmati pemandangan hijau dan suasana sejukpedesaan hingga kawasan pantai. Dua manfaat langsung didapatkan seluruhpeserta, baik secara fisik di mana badan menjadi bugar, dan secara psikis jiwapun menjadi sehat,” kata Kepala BIG Hasanuddin Zainal Abidin.

Sementara itu, Race Director Mian L Tobing yakin RJSGR2019akan menarik animo masyarakat dan pecinta olahaga lari, baik dari komunitasmaupun individu. Mereka tidak akan melewatkan kesempatan unik ini, sehinggatarget 3.000 peserta dapat tercapai.

“Kami percaya RJSGR2019, bagi pecinta olahraga lari, taksekedar perlombaan lari semata, karena memberikan keseruan yang belum pernah

Artikel Terkait:
ada sebelumnya. Menikmati Gumuk Pasir sambil berlari, sudah pasti akanmemberikan sensasi rasa yang berbeda,” tegasnya.

Di unggah oleh:  Ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram