Indofest 2018 Pestanya Dunia industri Wisata Petualangan Indonesia

Tahun ini Indonesia Outdoor Festival atau Indofest kembali digelar. Pameran kegiatan luar ruang terbesar di Indonesia ini akan dilaksanakan pada 3 – 6 Mei 2018 di Exhibtion Hall B  Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta untuk ke empat kalinya mengusung tema “Embrace the Journey”

Seperti tiga event sebelumnya, festival yang digelar oleh COS Event ini tetap akan menyajikan atmosfer petualangan alam bebas menarik di dalam area pameran, mulai diskusi, coaching clinics, demo komunitas dan lainnya.

Disyon Toba, CEO COS Event, mengatakan Indofest tetap dirancang sebagai festival kegiatan alam bebas terbesar di Tanah Air yang merangkum festival, bazaar, talkshow, dan kegiatan menarik lainnya.  “Kami optimistis target pengunjung Indofest 2018 mencapai enam puluh ribu, karena kami menggunakan hall B di JCC yang lebih luas disbanding tahun lalu yang mampu mendatangkan pengunjung hingga 40ribu orang,” ujar DIsyon.

“Akan semakin menarik karena keterlibatan produsen peralatan dalam dan luar negeri, penyedia jasa kegiatan alam bebas, promosi destinasi, beberapa federasi dan komunitas kegiatan luar ruang, hingga lembaga terkait makin siap meramaikan Indofest tahun ini,” tambah anggota pecinta alam Aranyacala Universitas Trisakti ini.

Sebutlah salah satu sharing pengalaman yang menarik adalah “Legend’s Journey Story” yang diisi oleh Kang Bongkeng, Don Hasman, Harry Suliztiarto, Lody Korua, David Agustinus Teak. Mereka adalah para legenda hidup kegiatan alam bebas di Tanah Air, yang akan banyak berbagi segala dinamika perjalanannya di gunung hutan, sungai deras, tebing terjal, hingga di angkasa raya.

Eva Fitri Yeni, Koordinator Penyelenggara dari COS Event, menambahkan bahwa tahun ini Indofest diikuti 100 merk peralatan kegiatan luar ruang (outdoor activity) dari skala nasional dan internasional. Menariknya, 12 taman nasional juga akan hadir sebagai peserta pameran dan pengisi acara .

“Kami ingin merangkul semua pihak di Indofest, mulai dari pehobi, pencinta alam, penjelajah, pebisnis, bahkan taman nasional sebagai salah satu lini depan gairah petualangan alam bebas Indonesia, untuk berkumpul dan berbagi pengetahuan di Indofest,” ujat Eva.

Eva yakin pengunjung Indofest kembali akan meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun lalu Indofest 2017, pengunjung mencapai lebih dari empat puluh ribu.

“Dengan harga tiket yang tetap, yani 30 ribu Rupiah per orang, Kami yakin bisa mencapai target itu, bahkan melebihinya, karena baik eksibitor dari produsen peralatan dalam dan luar negeri, pebisnis petualangan alam bebas, promosi destinasi, dan komunitas kegiatan luar ruang juga ikut meramaikan acara ini, hingga lembaga terkait seperti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta Dinas Pariwisata DKI”

Selain Dukungan dari KLHK RI dan Dinpar DKI, Indofest 2018 juga didukung penuh oleh produsen perlengkapan kegiatan outdoor dalam negeri, seperti Eiger, Consina dan Ruff-Dhaulagiri dan lain-lain.

Artikel Terkait:

Indofest 2018 juga didukung oleh ProWarrior, D’Cozie hotel by prasanthi sebagai hotel partner serta Biznet sebagai internet provider.

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram