Electric Jakarta Marathon 2019 Membutuhkan Dukungan Warga Jakarta

Ajang lomba Marathon internasional, Jakarta Marathon akankembali digelar pada tanggal 27 Oktober 2019. Kegiatan yang kembali mendapatdukungan penuh oleh PLN  terus mengajak keterlbatanmasyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta untuk ikut mensukseskan lombamarathon tingkat internasional ini. Dengan demikian Jakarta akan sejajar dengankota-kota besar dunia seperti Tokyo, Berlin dan Boston sebagai destinasi utamalomba marathon tingkat dunia.

Hal tersebut disampaikan oleh Chairman Jakarta Marahon SaptaNirwandar pada peluncuran Electric Jakarta Maraton 2019 di Hotel AryadutaSemanggi, Jakarta pada Kamis, 29 Agustus 2019. Mantan Wakil Menteri Pariwisatadi bawah Kepemimpinan Presiden SBY ini melihat banyak warga Jakarta belummemahami pentingnya kegiatan ini.

“ Rute Jakarta Marathon belum banyak yang benar-benartersterilisasi, terutama menjelang siang hari, diatas pukul 10.00 pagi. Banyak wargayang berlalu lalang padahal perlombaan masih berlangsung. Hal ini pula yangmenghambat Jakarta Marathon masuk dalam peringkat kota-kota dunia sebagaitempat lari marathon yang bergengsi , “ ujar Sapta.

Dengan memberikan citra yang baik untuk Jakarta yang ramahdan penh pesona, Jakata dapat masuk dalam daftar IAAF Road Race Silver  Label, di mana Jakarta akan dipromosikanuntuk diikuti oleh lebih banyak atlet-atlet tingkat dunia. Hal ini akanmenjadikan Jakarta sebagai kota tujuan dalam agenda utama lomba lari marathontingkat dunia.

Electric Jakarta Marathon kali ini akan diikuti 16.500peserta yang terbagi dalam 4 kategori, yaitu 5 km, 10 km , 21 km ( halfmarathon) dan 42 kilometer (full marathon), ditambah dengan kategori marathoonzuntuk untuk anak-anak 5-10  sepanjang 1km.

Jepang menjadi peserta mancanegara terbanyak yakni 507peserta, disusul peserta dari negara lainnya seperti Malaysia, India, AmerikaSerikat, Perancis, Belanda, Italia, Singapura dan Korea Selatan.

Rute lomba yang telah diverifikasi oleh badan-badan dunia seperti Association of International Marathon  and Distance Races ( AIMS) dan International Asssociation of Athletics Federation (IAAF), akan mengajak peserta melewati ikon-ikon Kota Jakarta seperti Kawasan Kota Tua, landmark Bunderan Hotel Indonesia, Masjid Istiqlal, gereja Katedral dan kawasan gedung-gedung pencakar langit. Sehingga diharapkan dapat memenuhi target wisatawan sebanyak 3 juta wisatawan. Dengan demikian Jakarta akan menjadi kota destinasi untuk kegiatan sport tourism internasional.

Electric Jakarta Marathon 2019 didukung oleh PLN, DInas

Artikel Terkait:
Pariwisata DKI Jakarta, Sunpride, Pocari Sweat, Hisamitsu, 361Degree dan sponsorlainnya. Keteragan lebih lanjut dapat mengunjungi https://thejakartamarathon.com/id/

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram