Jakarta Ramadhan Hot Deals 2018 Diluncurkan Untuk Menyambut Bulan Puasa

Kementerian Pariwisata dan Tim pelaksana Visit Wonderful Indonesia ( Viwi) 2018 meluncurkan paket Jakarta Ramadhan Hot Deals Viwi 2018. Peluncuran ini diadakan pada hari Jumat, 18 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya , Jakarta. Mewakili Kemenpar adalah Anang Sutono, Staff ahli Kemenpar bidang perekonomian dan kawasan pariwisata, dan yang mewakili Viwi adalah Ketua tim pelaksana Viwi, Haryadi Sukamdani.

Paket Jakarta Ramadhan Hot Deals Viwi 2018 ini diluncurkan untuk mengisi low season yang terjadi di Jakarta pada bulan puasa. Tahun lalu Jakarta kedatangan 2,6 Juta Wisman dan pada bulan puasa menurun tingkat hunian hotelnya, 59 % dari rata-rata waktu normal, 63 %. “ Setiap ramadhan, jumlah wisman yang ke Jakarta menurun, terutama yang dari kawasan ASEAN,” kata ketua tim pelaksana yang juga ketua PHRI ini.

Anang Sutono menjelaskan bahwa hot deals adalah strategi penjualan  untuk mengisi low season, dengan menjual paket-paket bundling, paket wisata yang termasuk tiket pesawat, hotel aktifitas wisata, bisa golf atau spa. “ Dengan harga yang murah, akan menggugah minat berwisata para wisman yang tadinya tidak berencana untuk datang, “ kata mantan rektor STP Bandung ini.

Hasiyanna Ashadi , Ketua ASITA DKI membeberkan bahwa dalam waktu 3 minggu efektif di bulan puasa untuk berjualan, akan menargetkan wisatawan dari seluruh dunia, terutama yang memilki penerbangan langsung ke Jakarta dari negaranya. “ masa aktif paket ini dimulai dari minggu pertama ramadhan hingga seminggu sebelum Idul Fitri”.

Untuk harga paketnya, ada berbagai jenis.  Mulai paket Relax, untuk 3h2m, dengan hotel berbintang 3 seharga 1 juta Rupiah, hotel bintang 4 : 1,4 juta Rupiah dan hotel bintang 5 : 1,8 juta Rupiah. Paket History untuk 3h2m, dengan hotel bintang 3 seharga 1,6 juta Rupiah, bintang 4 : 2 juta Rupiah dan bintang 5 : 2,4 juta Rupiah. Paket Culinary untuk 3h2m, dengan hotel berbintang 3 seharga 1,6 juta Rupiah, bintang 4 : 2 juta Rupiah dan bintang 5 : 2,4 juta Rupiah. Paket Religi untuk 3h2m, dengan hotel bintang 3 seharga 1,8 juta Rupiah, bintang 4 : 2,3 juta Rupiah dan bintang 5 : 2,6 juta Rupiah.

“ Kami juga terbuka, tidak hanya untuk wisman yang muslim tetapi juga yang non muslim”, kata Hasiyanna.

Dalam paket wisata ramadhan hot deal tersebut, para tamu akan mendapatkan free transfer dari dan ke bandara, serta untuk yang muslim akan diajak ke destinasi wisata religi yang ada di Jakarta, seperti masjid-mesjid bersejarah dan wisata kuliner yang menyajikan beragam kuliner kas ramadhan. Sedangan yang non muslim akan diajak ke tempat-tempat wisata yang umum atau dipadu dengan aktifitas yang lain, yang termasuk dalam paket Relax.

Artikel Terkait:

Program Jakarta Ramadhan Hot Deals 2018 ini diikuti 15 biro perjalanan dan 16 hotel berbintang di di Jakarta.

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram